Yamaha Luncurkan Kembaran Jupiter Z1 Edisi Terbatas di Malaysia

Yamaha Luncurkan Kembaran Jupiter Z1 Edisi Terbatas di Malaysia

Yamaha Lagenda 115Z diluncurkan dalam edisi terbatas dengan livery tim MotoGP SRT tunggangan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Motor ini diluncurkan dalam putaran terakhir balap Petronas Malaysian Cub Prix.

Dilansir dari Paultan.org, Lagenda 115Z edisi terbatas ini akan tersedia mulai pertengahan Desember di dealer resmi Hong Leong Yamaha. Selain itu, setiap pembelian motor tersebut juga akan diberikan sertifikat kepemilikan eksklusif.

Yamaha Lagenda 115Z / Jupiter Z1

 

Kembaran Jupiter Z1 ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 117,3 cc, SOHC, 4-Tak, dua katup, serta berpendingin udara. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,92 dk pada 7.750 rpm dan torsi maksimum 9,9 Nm pada 6.500 rpm.

   Baca Juga: Alasan Motor Yamaha Banyak Gunakan Mesin 155 cc dan SOHC

Memiliki bobot 100 kg, motor ini dibekali dengan tangki bahan bakar sebesar 4 liter. Sistem bahan bakar pun sudah menggunakan sistem injeksi.

Yamaha Lagenda 115Z / Jupiter Z1

 

Sementara itu, di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi teleskopik di depan dan double shock dengan tabung di belakang. Urusan pengereman disematkan cakram hidrolik tunggal di depan dan di belakang masih menggunakan rem tromol.

   Baca Juga: XSR 155 Gaya Tracker dan Cafe Racer Resmi Yamaha

Di Malaysia, motor ini dibanderol sebesar RM5,580 atau setara dengan Rp 18,7 jutaan. Sementara itu, Jupiter Z1 di Indonesia dihargai sebesar Rp 17,9 juta.

Secara dimensi, motor ini tak berbeda jauh dengan Jupiter Z1 yang ada di Indonesia. Tinggi joknya pun serupa, yakni 765 mm. Tampilan livery baru ini tentunya juga bisa menjadi inspirasi modifikasi pemilik Jupiter Z1 di Indonesia. Tertarik mengubahnya?

Yamaha Lagenda 115Z / Jupiter Z1

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id