Bergaya Matic Adventure, Apa yang Diunggulkan Nex Crossover dan X-Ride?

Bergaya Matic Adventure, Apa yang Diunggulkan Nex Crossover dan X-Ride?

Suzuki Nex Crossover merupakan salah satu skutik petualang anyar yang hadir di Indonesia pada 2020. Memiliki gaya sebagai matic adventure, Nex Crossover tak hanya sendiri, tetapi juga bersaing di antaranya dengan Yamaha X-Ride. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan dua skutik asal pabrikan motor Jepang ini?

Secara harga on the road Jakarta, Nex Crossover dipasarkan dengan banderol Rp 17.990.000. Tak berselisih jauh, Yamaha X-Ride memiliki harga jual sebesar Rp 18.690.000. Nah, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

   Baca Juga: Yamaha Segarkan Tampilan X-Ride 125 Lewat Warna Baru!

Secara performa, Suzuki Nex Crossover mengandalkan mesin 113 cc, 4-Tak, satu silinder, SOHC, 4-valve, dan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 9,25 dk. Motor ini memiliki bobot seberat 94 kg dan tangki bahan bakar berukuran 3,6 liter.

Suzuki Nex Crossover dan Yamaha X-Ride

 

Di sisi lain, Yamaha X-Ride dibekali dengan mesin 125 cc, 4-Tak, 2-valve, SOHC, Blue Core, dan pendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,38 dk. Bobot motor ini sendiri seberat 98 kg dan didukung tangki bahan bakar sebanyak 4,2 liter.

   Baca Juga: Sama-Sama Dijual Rp 17 Jutaan, Ini Spesifikasi Nex Crossover dan BeAT Street

Suzuki Nex Crossover juga dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan, seperti ban tubeless dengan kembangan dual-purpose, Easy Start System, dan panel instrumen digital. Sedangkan, Yamaha X-Ride memiliki fitur answer back system, lampu hazard, eco indicator, ban tubeless, sub-tank suspension, lampu LED dengan DRL, dan side stand switch.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id