Dealer Yamaha Madiun - Kediri Terapkan Protokol Kesehatan

Dealer Yamaha Madiun - Kediri Terapkan Protokol Kesehatan

Pemerintah telah melonggarkan sejumlah kegiatan di masyarakat setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan demikian, sejumlah kegiatan telah diperbolehkan untuk berlangsung meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya kegiatan jual beli sepeda motor oleh dealer.

Menyikapi hal tersebut, dealer Yamaha Madiun-Kediri turut mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan. Terdapat beberapa hal yang disiapkan agar pelayanan kepada konsumen berjalan secara optimal. Salah satunya dengan membuat Standard Operational Procedure (SOP) di kawasan dealer.

   Baca Juga: Motor Touring-Adventure 250 cc Yamaha Diduga Bakal Segera Hadir

Salah satu SOP yang diterapkan sebagai protokol kesehatan adalah penggunaan face shield dan masker oleh petugas sales. Selain itu dealer juga wajib menyediakan hand sanitizer di meja penjualan. Ditambah area dealer diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Protokol Kesehatan Dealer Yamaha

Selain dari pihak internal, pengunjung dealer juga dikenakan SOP protokol kesehatan oleh dealer Yamaha. Konsumen yang berkunjung ke dealer diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk dealer. Konsumen juga diwajibkan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan thermo gun oleh pihak dealer.

   Baca Juga: Keeway Cruiser 250 cc V-Twin Diperkirakan Meluncur September

Selain persiapan tersebut, physical distancing juga diterapkan di area dealer Yamaha Madiun-Kediri. Konsumen akan diberikan jarak aman sebagai wujud penerapan physical distancing. Selain itu meja sales counter dan service counter juga dipasangkan partisi sebagai pembatas antara karyawan dan konsumen.

"Jadi semua dealer wajib menjalankan protokol kesehatan, agar sales serta konsumen yang datang ke dealer tetap aman. Protokol ini wajib di semua aktivitas dealer, baik di dalam maupun pada saat canvasing dan exhibition. Semua salesman wajib memakai face shield, masker, dan membawa hand sanitizer,” ungkap Bill Gunawan selaku Chief Yamaha Area Madiun-Kediri dalam keterangan tertulis, Senin (22/6).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id