Desas-Desus Suzuki Hayabusa Bakal Lahir Kembali!

Desas-Desus Suzuki Hayabusa Bakal Lahir Kembali!

Sebuah gosip dari Jepang mengatakan bahwa Suzuki Hayabusa sebagai motor ikonik akan mendapatkan pembaruan. Sejumlah perubahan pada motor ini akan dilakukan, termasuk pemenuhan syarat emisi yang baru. Laporan juga menyebutkan, motor ini siap diluncurkan secara global pada 2021 mendatang.

Dilansir dari Visordown, mencari tahu apa yang akan terjadi pada Suzuki Hayabusa terbaru sangatlah sulit. Kabarnya motor ini akan mendapatkan sasis baru, mesin 1.440 cc, hingga girboks semi otomatis yang baru. Kabar tersebut pertama kali dipublikasi oleh majalah Jepang, Autoby.

   Baca Juga: Ramai Unjuk Rasa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Suzuki Hayabusa memang diharapkan datang memenuhi syarat emisi Euro5, jika tidak pembaruan tersebut akan sia-sia saja. Kemudian motor besar tersebut dikabarkan memiliki tenaga yang sangat besar hingga 200 bhp. Sedangkan teknologi terkini hanya diketahui adanya sistem IMU dan ABS saja.Suzuki Hayabusa

Persoalan bagaimana Suzuki menempuh regulasi Euro5 pada Hayabusa memang tidak jelas dilaporkan. Namun hal ini bukanlah perkara sulit, mengingat banyak pabrikan yang sudah dapat mengakali hal tersebut. Kemungkinan besar terdapat pembaruan di sekitar intake dan exhaust motor, sehingga mengoptimalkan ruang bakar.

   Baca Juga: Benelli dan Keeway Buka Dealer Baru Bersama Bikers Station?

Seiring dengan perubahan di sektor dapur pacu, tampaknya akan sangat masuk akal bagi Suzuki untuk merubah tampilannya. Tentunya pengerjaan ini haruslah hati-hati mengingat Hayabusa merupakan motor besar paling ikonik dari pabrikan berlambang S itu. Jika ubahan keluar dari jalur desain yang telah ada sebelumnya, tidak menutup kemungkinan para penggemarnya akan berpaling.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id