Fakta-Fakta Motor Listrik yang Diterima Rizky Penjual Jalangkote

Fakta-Fakta Motor Listrik yang Diterima Rizky Penjual Jalangkote

Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan memberikan hadiah kepada Rizky penjual Jalangkote yang menjadi korban bully beberapa waktu lalu. Hadiah tersebut berupa beasiswa pendidikan dan satu unit motor listrik. Meskipun Rizky belum cukup umur untuk membawanya, diharapkan motor listrik ini dapat digunakan oleh kedua orang tuanya.

Motor listrik yang diberikan kepada Rizky ini memang belum memiliki gaung yang besar di tanah air. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Twitter Nurdin, motor listrik tersebut memiliki emblem BF. OtoRider pun mencari tahu mengenai produk tersebut dan menemukan sejumlah fakta.

   Baca Juga: Gubernur Sulawesi Selatan Hadiahkan Motor Listrik pada Korban Bully

1. Skuter Listrik BF Goodrich

Skuter listrik yang diberikan kepada Rizky memiliki merek BF Goodrich dengan kantor pemasaran di Jl Darmawangsa, Ngempon, Semarang. Merek tersebut menjual sejumlah kendaraan-kendaraan lainnya. Salah satunya adalah yang dijadikan hadiah untuk Rizky, yakni BF-Bee.

BF Goodrich BF-Bee

2. Harga yang Ekonomis

Jika mendengar sebuah kendaraan listrik, pastinya langsung terbesit harga banderol yang mahal. Tetapi BF Goodrich mematok harga yang cukup murah pada BF-Bee. Berdasarkan situs resminya di bfg.co.id, skuter yang dihadiahkan kepada Rizky itu dibanderol hanya Rp 13,2 juta saja.

3. Desain yang Stylish

Meskipun memiliki harga banderol yang cukup murah untuk sebuah motor listrik, tetapi BF-Bee memiliki desain yang sangat menarik. Mengusung gaya skuter klasik seperti Scoopy dan Fino, motor ini tampil cukup elegan. Terlihat dari kisi-kisi krom pada setiap lampunya yang membuatnya lebih elegan, ditambah pelek dual tone yang memberikan kesan sporty.

BF Goodrich BF-Bee

4. Spesifikasi Cukup Mumpuni

Dengan banderol Rp 13,2 juta, tentunya membuat Anda bertanya-tanya, bagaimana spesifikasinya? Dari laman resmi BF Goodrich, BF-Bee memiliki penggerak listrik bertenaga 1.000 W. Sementara untuk baterainya memiliki 60 V dengan kapasitas 20 Ah serta waktu pengecasan 6-8 jam.

   Baca Juga: Perkenalkan GELIS, Motor Listrik Niaga Pertama Buatan Indonesia

5. Performa yang handal

Soal performanya, dari penggerak listrik tersebut BF-Bee ini mampu melaju hingga 45 km/jam. Sementara untuk jarak tempuhnya, motor listrik ini mampu menjangkau jarak sejauh 55 km dalam satu kali pengecasan. Performanya terbilang cukup mahir bagi motor listrik dengan harga Rp 13 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id