Harley-Davidson Amerika Stop Produksi Setelah Satu Karyawan Tertular Corona

Harley-Davidson Amerika Stop Produksi Setelah Satu Karyawan Tertular Corona
Sabtu, 21 Maret 2020 15:00
Brian

Harley-Davidson mengumumkan pemberhentian produksi motor di pabrik Amerika Serikat untuk sementara waktu. Keputusan ini dikeluarkan setelah ditemukan kasus positif virus corona pada salah satu karyawan divisi pabrik. Karyawan tersebut bekerja di pabrik Powertrain Harley-Davidson yang berlokasi di Pilgrim Road, Menomonee Falls, Wisconsin.

Dilansir dari Asphalt and Rubber, hasil test karyawan tersebut keluar pada, Rabu (18/3). Dari hasil test, satu karyawan Harley-Davidson dinyatakan positif terjangkit viurs Covid-19. Setelah hasil test keluar, Harley-Davidson memutuskan untuk menghentikan sementara produksi di pabrik tersebut, termasuk produksi di York dan Tomahawk.

   Baca Juga: Bikers Disarankan Tidak Lakukan Konvoi dan Kopdar Saat Wabah Corona

Jochen Zeitz selaku Presiden dan CEO Harley-Davidson mengatakan penutupan pabrik akan berlangsung sampai 29 Maret 2020 mendatang. Hal ini diperlukan untuk mendukung kesehatan karyawan dan meningkatkan upaya penanggulangan virus corona.

Pabrik Mesin Harley-Davidson Amerika Serikat

 

"Kami menyadari situasi krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami mendukung karyawan kami dan mengikuti panduan social distancing yang dilekuarkan otoritas kesehatan masyarakat. Maka untuk sementara waktu kami menangguhkan sebagian besar produksi di fasilitas Amerika Serikat," pungkas Zeitz.

   Baca Juga: Gosip Honda CBR250RR Facelift, Tenaganya Bakal Hadang Ninja ZX-25R

Selain itu dirinya menyebutkan, perusahaan akan terus memantau situasi kedepan. Jika perlu pihaknya juga akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan.

Harley-Davidson merupakan salah satu pabrikan otomotif di dunia yang terdampak oleh virus corona. Selain pabrikan motor besar asal Amerika itu, sejumlah pabrikan lain di Eropa juga terkena imbas virus corona. Di antaranya adalah Ducati, MV Agusta, KTM, Husqvarna, dan Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.