Honda ADV300 Dipastikan Hadir, Menggunakan Basis Forza

Honda ADV300 Dipastikan Hadir, Menggunakan Basis Forza

Honda ADV300 kerap digosipkan belakangan ini pada sejumlah media otomotif luar negeri. Pasalnya skutik bergaya petualang ini menarik banyak perhatian, terutama setelah munculnya X-ADV dan ADV150. Kabar terbaru menyebutkan, pihak pabrikan telah mengembangkan kelas 300 di model ini.

Dikutip dari GreatBiker, Toshiyuki Inuma selaku Ketua Dewan AHM Honda telah mengkonfirmasi hal tersebut dalam sebuah wawancara. Dirinya menyebutkan Honda tertarik untuk mengembangkan ADV300 atau ADV250 bagi sejumlah negara. Ketertarikan Honda muncul setelah tingginya permintaan pasar secara global.

   Baca Juga: Inikah Generasi Terbaru Honda CB1000R?

Jika benar ADV300 sedang dikembangkan oleh pabrikan bersayap merah itu, tampaknya akan sama seperti ADV150. Jika sebelumnya ADV150 dibangun dengan basis yang mirip dengan Honda PCX150, maka ADV300 juga dimungkinkan dibangun dari basis Forza 300. Sehingga skutik ini akan memiliki spesifikasi 279 cc, satu silinder, SOHC.

Honda ADV150

Dari segi fitur, Honda ADV300 kemungkinannya juga akan mirip-mirip dengan Forza 300. Seperti pengereman ABS depan dan belakang serta kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Sedangkan desain akan mengikuti garis dari X-ADV dan ADV150.

   Baca Juga: Tampilan Generasi Terbaru Yamaha MX King Terungkap

Sayangnya belum terdapat informasi resmi kapan model ini akan diluncurkan. Namun, banyak harapan mengatakan Honda ADV300 akan mengaspal di tahun 2021 mendatang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id