Honda Akan Meluncurkan ADV150 di Amerika Serikat

Honda Akan Meluncurkan ADV150 di Amerika Serikat

Honda ADV150 merupakan skutik bongsor paling baru yang diluncurkan Astra Honda Motor di Indonesia. Peluncurannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini cukup menghebohkan dunia otomotif. Keberhasilannya di Indonesia ternyata cukup menarik konsumen Honda di Amerika Serikat.

Dilansir dari RideApart, sebelumnya pasar Amerika Serikat juga digosipkan akan kedatangan abang dari Honda ADV150 yakni X-ADV 300. Namun saat ini kabarnya negeri Paman Sam itu akan mendapatkan Honda ADV150 pada tahun 2021. 

   Baca Juga: Catat! Segini Harga Pasaran Suzuki Thunder 250 Bekas

Walaupun gosip mengenai Honda ADV150 akan diluncurkan di Amerika Serikat. hingga saat ini belum terdapat spesifikasi pasti dari skutik bongsor yang akan dipasarkan di Amerika itu. Bahkan pihak Honda di Amerika pun masih belum membuka suara mereka.

Turing ADV150 ke HBD 2019

 

Memang belum terdapat keterangan yang jelas mengenai penyesuaian spesifiaksi dan fitur pada pasar Amerika Serikat. Bahkan pihak Honda di negara tersebut masih belum membuka suara mereka. Tetapi yang jelas, di Indonesia sendiri ADV150 memiliki mesin satu silinder 149,3 cc yang menghasilkan tenaga 14,2 dk di putaran 8.500 rpm.

   Baca Juga: Viral, Tikus Kumpulkan Cabai di Celah Mesin Hingga Bikin Motor Mogok

Amerika Serikat hingga saat ini memang belum mendapatkan Honda ADV Series, baik yang paling besar maupun yang paling kecil. Sementara di pasar Eropa, X-ADV sudah sangat digemari para pecinta dunia roda dua dengan spesifikasi besar. Seperti X-ADV yang memiliki kapasitas mesin sebesar 750 cc.

Soal harga Honda ADV150 di Amerika Serikat pun masih menjadi tanda tanya. Sedangkan di Tanah air, ADV150 tersedia dalam dua varian yakni CBS dan ABS. Pada varian CBS motor tersebut dibanderol sebesar Rp 34.228.000 sedangkan pada varian ABS dibanderol sebesar Rp 37.228.000.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id