Menjelajahi Dapur Pacu 250 cc Empat Silinder Pada Ninja ZX-25R

Menjelajahi Dapur Pacu 250 cc Empat Silinder Pada Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R masih terus menjadi perbincangan hangat para pecinta otomotif roda dua. Karena selain mesin berkonfigurasi 250 cc 4-silinder yang sangat menarik perhatian. Konfigurasi ini juga mengingatkan kembali kepada sejarah Kawasaki di 30 tahun silam.

Kawasaki Ninja ZX-25R telah mendapatkan desas-desus dari berbagai sisi. Mulai dari redline, putaran mesin, hingga bocoran suara raungan empat silindernya telah terpublikasi. Kali ini, Kawasaki membocorkan mesin 250 cc, 4-silindernya secara utuh.

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R

 

Dilansir dari Greatbiker, gambar mesin Kawasaki Ninja ZX-25R terlihat jelas. Dari gambar tersebut menunjukan pabrikan hijau itu membawa mesin terbarunya. Bukan mesin Kawasaki ZX-25C yang telah lahir dari tahun 1988.

   Baca Juga: Mesin Ninja 250 cc 4-Silinder Dikabarkan Lebihi 50 PS

Berdasarkan laporan, mesin ini sangat berbeda dari 250 cc 4-silinder dari tahun 1988. Bagian pertama tentunya teknologi yang telah berubah, tentunya mesin modern harus memperhitungkan gas buang. Sehingga mesin yang dari 30 tahun lalu akan sulit untuk menyesuaikan standar emisi pada saat ini.

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R

 

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R yang menggunakan empat piston ini dirancang untuk tahan terhadap perputaran yang lebih tinggi dari mesin dua piston. Tentunya para pecinta roda dua mengharapkan tenaga dan kecepatan maksimal yang lebih baik daripada Honda CBR250RR atau Yamaha YZF-R25.

   Baca Juga: Penampakan Mesin 250 cc 4-Silinder Ninja ZX-25R Terungkap

Memang hingga saat ini belum diketahui spesifikasi bore dan stroke pada mesin baru Kawasaki Ninja ZX-25R ini. Namun informasi terakhir yang diapatkan, kabarnya motor ini akan meluncur di Kawasaki Bike Week pada 4 April mendatang. Hal ini diketahui melalui teaser ajang tersebut yang bakal terselenggara di Ancol, Jakarta Utara.

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id