Pabrik Yamaha Indonesia Masih Beroperasi di Tengah Wabah Corona

Pabrik Yamaha Indonesia Masih Beroperasi di Tengah Wabah Corona
Rabu, 18 Maret 2020 09:00
Brian

Virus corona atau Covid-19 semakin menyebar di Indonesia. Daerah yang paling terdampak sejauh ini adalah Jakarta dan kota-kota di sekitarnya. Bahkan Pemerintah Indonesia telah menyarankan bagi para pekerja untuk 'Work From Home' alias kerja dari rumah.

Tetapi sejauh ini, industri otomotif tampaknya belum melakukan anjuran tersebut. Salah satunya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang masih aktivitas seperti biasa. Hal tersebut disampaikan oleh Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager YIMM.

   Baca Juga: Waspada Virus Corona, Pertamina Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Aman

"Terkait corona virus, saat ini kami tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan bisnis seperti biasa. Baik back office maupun produksi, termasuk pelayanan di dealer," ujar Anton sapaan akrabnya saat ditanyai OtoRider, Selasa (17/3).

Yamaha xsr 155

 

Anton menyebutkan, Yamaha Indonesia tetap mewaspadai penyebaran virus corona. Salah satu kewaspadaan dilakukan dengan tindakan pencegahan dan monitoring kelanjutan kasus ini di Indonesia.

"Kami tetap waspada dan terus melakukan tindakan-tindakan pencegahan demi kesehatan dan keamanan bersama. Jadi kami secara aktif terus memonitor perkembangan virus corona ini. Pencegahan yang kami lakukan seperti yang disarankan oleh Pemerintah," pungkas Anton.

   Baca Juga: Yamaha Hentikan Produksi Motor di Italia dan Prancis

Sebagai tambahan informasi, kedua pabrik Yamaha telah ditutup di Eropa, keduanya berada di Italia dan Prancis. Selain Yamaha, dua pabrik Honda juga dikabarkan tutup di China. Kemudian pabrik Ducati, KTM, Husqvarna juga mengalami penutupan di sejumlah negara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.