Piaggio Group Lakukan Uji Aplikasi Lanjutan Robot Revolusionernya, Gita

Piaggio Group Lakukan Uji Aplikasi Lanjutan Robot Revolusionernya, Gita

Piaggio Fast Forward (PFF), anak perusahaan Piaggio Group (PIA.MI) telah memulai beberapa program pilot (pilot program) untuk melakukan uji aplikasi lanjutan dari pengangkut robot revolusionernya, yakni Gita. Uji aplikasi tersebut dilakukan bersama dengan beberapa mitra yang aktif di berbagai sektor bisnis termasuk perjalanan, perhotelan, real estate, ritel, dan pengiriman makanan lokal.

Gita sendiri merupakan program inovatif pertama dari PFF, perusahaan robotika dan mobilitas masa depan Piaggio Group yang berbasis di Boston. Ini merupakan robot alat pengangkut unik dengan muatan 20 kg. Robot ini dirancang untuk mengikuti pengguna, baik di dalam maupun di luar ruangan dengan kecepatan maksimal 10 km/jam serta masa pakai baterai selama 4 jam.

   Baca Juga: Jelang Seri Portimao, Bakal Ada Rekor 10 Pemenang Berbeda di MotoGP 2020?

Setelah meluncurkan Gita ke pasar konsumen (B2C) di Amerika Serikat, PFF sekarang melihat peluang baru untuk mengintegrasikan robotika ke dalam sektor business-to-business (B2B). Namun, tetap dengan tujuan untuk meningkatkan pergerakan dari para pekerja dan pelanggan di lingkungan yang berbeda, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Robot Pengangkut Dua Roda Gita karya Piaggio Fast Forward (PFF)

"Program pilot ini adalah bukti kegembiraan dan energi yang dihadirkan oleh produk seperti Gita kepada masyarakat luas. Robot Gita adalah alat baru untuk masa kini yang berada di titik pertemuan dari cara hidup masyarakat perkotaan baru, robot penolong, dan revolusi dari mobilitas manusia," ujar Michele Colaninno, Pendiri dan Ketua Dewan PFF.

Colaninno mengklaim, saat ini robot lebih dapat diterima dan diinginkan dibandingkan sebelumnya, baik untuk penggunaan pribadi sebagai konsumen maupun digunakan sebagai alat bantu di lingkungan ritel, perumahan, dan komersial.

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

"Hal ini sangat sesuai dengan gagasan kami di PFF, yaitu kecerdasan robotik dan manusia harus bekerja sama dan mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan guna menciptakan dunia yang lebih baik untuk masa depan," kata Colaninno.

Program percontohan pertama yang akan diluncurkan mencakup mitra-mitra terkait, di antaranya adalah Bandara Internasional Cincinnati (CVG). Dengan lalu lintas 7 juta penumpang per tahun, Gita akan digunakan membersihkan jalur untuk layanan tanpa kontak, digital, penyambut tamu bagi para pendatang, serta untuk membantu di bagian-bagian lain di bandara seperti proses pengangkutan bagasi dan kargo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id