Resmi! Honda Luncurkan Forza 750, Apa Keistimewaannya?

Resmi! Honda Luncurkan Forza 750, Apa Keistimewaannya?

Honda resmi meluncurkan skutik bermesin besar terbarunya, yakni Forza 750. Tampil sebagai skutik berbadan bongsor, motor ini dibekali dengan performa mumpuni serta beragam fitur modern. Tak hanya itu, Forza 750 juga melengkapi jajaran skutik Forza lainnya, yakni Forza 125 dan 300.

   Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Fitur Idling Stop System Tidak Bekerja, Apa Saja?

Secara desain, Forza 750 mengusung tampilan yang cukup sporty. Selain itu, skutik ini juga terlihat cocok untuk digunakan dalam perjalanan turing. Lantas, bagaimana dengan performanya?

Honda Forza 750 2020

 

Urusan dapur pacu, seperti dikutip dari Visordown, skutik ini dibekali mesin 745 cc, 4-Tak, 8-katup, SOHC, dua silinder, serta berpendingin cairan. Berkat mesin dengan ukuran diameter x langkah sebesar 77 mm x 80 mm ini, tenaga yang dihasilkannya sebesar 54 bhp pada 6.750 rpm dan torsi 51lb-ft pada 4.750 rpm.

Di bagian kaki-kakinya, Forza 750 menggunakan suspensi depan upside down 41 mm dan suspensi belakang monoshock. Sektor pengeremannya menggunakan cakram ganda di depan dengan kaliper Nissin empat piston dan sudah dilengkapi fitur ABS dual-channel.

Honda Forza 750 2020

 

Beralih ke fitur, motor ini memiliki sistem transmisi DCT, Honda Selectable Torque Control (HSTC), mode berkendara, Honda Smartphone Voice Control, panel instrumen digital TFT 5 inci, hingga smart key. Selain itu, sistem pencahayaannya juga sudah menggunakan teknologi LED, bagasi berukuran 22 liter, serta USB pengisian daya.

   Baca Juga: Pernah Lihat Kode Angka dan Huruf Pada Ban Motor? Begini Cara Membacanya!

Sayangnya, belum ada informasi tambahan mengenai banderol harga serta di negara mana saja motor ini akan dipasarkan. Apakah cocok untuk dijual di pasar roda dua Tanah Air?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id