Tak Lekang Zaman, Ternyata Aprilia Masih Jual Motor 2-Tak

Tak Lekang Zaman, Ternyata Aprilia Masih Jual Motor 2-Tak
Kamis, 14 Mei 2020 13:00
Thio Pahlevi

Motor bermesin 4-Tak saat ini mendominasi hampir seluruh produk pabrikan roda dua. Akan tetapi, berbeda dengan yang dilakukan Aprilia. Pabrikan motor asal Italia ini menjadi salah satu merek yang masih menjual motor bermesin 2-Tak.

Motor 2-Tak Aprilia tersebut adalah RS 50. Motor ini sebenarnya ditujukan untuk balap, namun tetap dapat digunakan di jalan raya. Nah, bagaimana dengan spesifikasinya?

   Baca Juga: Keunggulan Gunakan Helm Flat Visor untuk Harian

Berdasarkan data di laman resminya, Aprilia RS 50 dibekali mesin 2-Tak, satu silinder dengan kapasitas 50 cc. Mesin ini pun sudah dipadu dengan sistem pendingin cairan. Namun sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut terkait keluaran tenaga yang dihasilkannya.

Aprilia RS 50 2-Tak

Secara desain, RS 50 merupakan motor sport fairing yang mewarisi DNA dari model big bike RSV4. Ini terlihat dari tarikan garis-garis desainnya yang menguatkan kesan sporty.

Di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi depan upside down 40 mm serta suspensi belakang monoshock dengan dipadu swingarm asimetris. Bagian rodanya menggunakan pelek 17 inchi dengan dibalut ban ukuran 100/80 di depan serta 130/70 di belakang.

Aprilia RS 50 2-Tak

 

Urusan pengeremannya, RS 50 menggunakan piringan cakram 300 mm di depan dipadu dengan kaliper radial 4-piston dan di belakang menggunakan cakram 218 mm dengan satu piston. Nah, bagaimana dengan harganya?

   Baca Juga: Berkenalan dengan Papan Pit di Ajang MotoGP, Apa Fungsinya?

Aprilia RS 50 dibanderol sebesar £ 4,099 atau sekitar Rp 74,5 jutaan. Motor ini sendiri ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Black Speed dan Silver Speed.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.