Tanggapan Honda Soal Gosip Vario dan PCX Bermesin 157 cc

Tanggapan Honda Soal Gosip Vario dan PCX Bermesin 157 cc
Kamis, 30 April 2020 09:00
Brian

Honda PCX dan Vario tengah digosipkan mendapatkan mesin baru yang lebih kuat yakni 157 cc dengan 4-katup. Kabarnya mesin ini diciptakan untuk mendulang persaingan dengan mesin Valve Variable Activation (VVA) dari Yamaha. Lantas bagaimana tanggapan Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang mereknya di Indonesia?

Rina Listiani selaku Public Relation PT AHM mengatakan pihaknya belum berencana untuk menghadirkan generasi terbaru kedua skutik tersebut. Saat ditanyai lebih lanjut, dirinya enggan mengungkapkan secara gamblang mengenai gosip yang disebutkan. 

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Akan Gunakan Mesin 157 cc?

"Kami belum ada rencana meluncurkan model baru dari Vario dan PCX," ujar Rina singkat saat dihubungi oleh OtoRider, Rabu (29/4).

Gosip All New Honda PCX

 

Sebelumnya, gosip mengenai mesin 157 cc tersebut lebih dahulu menyambar Honda PCX. Secara segmen, PCX memang menjadi pesang utama Yamaha NMax saat ini. Dengan generasi terbaru NMax yang diluncurkan akhir tahun lalu, tentunya kehadiran PCX baru juga menambah keramaian pasar.

   Baca Juga: All New PCX Dikabarkan Segera Meluncur, Seperti Apa Wujudnya?

Setelah PCX, Honda Vario juga mendapatkan selentingan gosip akan kenaikan spesifikasi mesin. Kabarnya motor skutik sporty itu bakal menggendong mesin PCX yang digosipkan, yakni 157 cc. Dengan adanya kenaikan kubikasi, diharapkan kedua skutik ini memiliki tenaga yang lebih besar.

Selain mesin, gosip yang beredar kedua motor tersebut juga mendapatkan teknologi rangka baru. Teknologi yang dimaksud adalah rangka yang sama seperti All New BeAT dan Genio, yakni enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Dengan menggunakan rangka ini, Honda klaim bobot motor dapat berkurang 8% dari rangka model sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.