Tes Performa All New Honda BeAT, Tembus 100 km/jam

Tes Performa All New Honda BeAT, Tembus 100 km/jam

All New Honda BeAT secara resmi telah dipasarkan oleh Astra Honda Motor (AHM). Skutik yang memiliki banyak peminat itu kini tampil lebih segar dan modern. Selain tampilan, motor ini juga mendapatkan sejumlah ubahan di bagian mesin dan rangkanya.

Berkat ubahan pada dua sisi itu, All New Honda BeAT mendapatkan performa yang cukup bandel. Tim OtoRider pun sudah mencicipi skutik terbaru ini dan melakukan sejumlah pengetesan. Beberapa tes telah kami lakukan, salah satunya adalah performa dan kecepatan dari motor skutik entry level tersebut.

   Baca Juga: Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM All New Honda BeAT?

Dari hasil test akselerasi menggunakan race logic, All New Honda BeAT tercatat kecepatan 0-60 km/jam diraih dalam waktu 9,1 detik saja. Kemudian untuk 0-80 km/jam mencapai 17,7 detik. Sedangkan untuk di kecepatan menengah, skutik ini menunjukkan waktu yang cukup baik yakni 4,9 detik pada rentang 40-60 km/jam.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Soal jaraknya, All new Honda BeAT berhasil menempuh 0-201 meter dalam kurun waktu 14,6 detik. Sedangkan untuk menempuh 0-402 meter membutuhkan waktu 23,4 detik. 

   Baca Juga: Honda Genio Bisa Tembus 50 KM/Liter? Ini Rahasianya!

Pada sisi lain, skutik ini mampu menempuh kecepatan maksimum hingga 104 km/jam berdasarkan speedometer. Sedangkan jika menggunakan racelogic, All New Honda BeAT hanya mampu menempuh kecepatan tertinggi di 97,9 km/jam.

Sebagai tambahan informasi, All New Honda BeAT diluncurkan dengan segenap tampilan, mesin, dan rangka yang baru. Kini mesinnya lebih kompak, berkapasitas 110 cc dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan teknologi mesin eSP. Paduan itu membuat tenaganya mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id