Tim Suryanation Motorland Sambangi Builder Kustom Legendaris Amerika

Tim Suryanation Motorland Sambangi Builder Kustom Legendaris Amerika

Tim Suryanation Motorland mengunjungi salah satu legenda builder kustom di Amerika Serikat, yaitu bengkel Arlen Ness Motorcycles. Kunjungan ini menjadi penting bagi builder lokal, karena karya yang keluar dari bengkel ini sangat khas dan menarik. Bengkel ini didirikan oleh Arlen Ness yang saat ini tetap dikenang meskipun telah wafat pada Maret 2019 lalu.

Setibanya di Arlen Ness Motorcycles, Tim Suryanation Motorland langsung disambut. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berkeliling melihat museum. Selain itu, Tim yang datang dari Indonesia ini juga menyempatkan masuk ke area workshop dan melihat cara pembuatan part, servis, hingga melihat proyek motor kustom terbaru.

   Baca Juga: Ducati Multistrada V4 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Raya

"Tidak heran jika Arlen Ness dapat banyak penghargaan di masa lalu. Ia sangat kreatif dan juga mampu menciptakan sebuah karya out of the box. Setelah melihat secara langsung karya dan proses pengerjaannya, referensi saya tentang motor custom jadi bertambah. Bahkan bisa menjadi inspirasi dalam membangun motor saat kembali ke Indonesia," pungkas Komang Gde Sentana selaku builder dari Kedux Garage lewat keterangan tertulis.

Suryanation Motorland Arlen Ness Motorcycles

 

Salah satu karya yang menjadi perhatian di bengkel milik mendiang Arlen Ness ini adalah 'Mach Ness'. Motor yang dibangun pada tahun 2005 ini menggunakan mesin jet dengan desain futuristik. Selain itu terdapat motor 'Yellow Chopper' yang bergaya old-school dengan frame ringan dan jok yang rendah.

   Baca Juga: MotoGP Belum Dimulai, Andrea Dovizioso: Ini Pukulan Psikologis Bagi Pembalap

Sebelumnya, niat dari Tim Suryanation Motorland datang ke Amerika adalah untuk menghadiri event kustom Mama Tried Show. Namun ajang tersebut dibatalkan karena pemerintah setempat sedang mengantisipasi penyebaran virus corona. Sehingga mereka harus melanjutkan agenda-agenda yang lainnya.

Selain ke bengkel Arlen Ness Motorcycles, Tim Suryanation Motorland juga telah mengunjungi sejumlah wisata lain. Seperti Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Wisconsin. Museum ini menjadi destinasi wajib bagi para builder lokal yang juga menjadi pecinta roda dua itu.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id