Triumph Trident 660 Model 2021 Resmi Diperkenalkan

Triumph Trident 660 Model 2021 Resmi Diperkenalkan

Triumph Trident 660 telah diluncurkan oleh perusahaan asal Inggris. Motor satu ini cukup menarik perhatian semenjak prototipe desainnya dipamerkan ke publik. Model ini mengisi segmen roadster dengan kelas menengah.

Dilansir dari Indianautosblog, motor ini dirancang dengan mesin 3 silinder dengan daya maksimum 81 hp pada 10.250 rpm dan torsi 64 Nm pada 6.250 rpm. Di kelas ini, tentunya Triumph Trident akan bersaing dengan CB650 dan Yamaha MT-07. Kabarnya mesin ini juga termasuk dalam kategori Street Triple RS, Speed Triple RS yang banyak digunakan di lintasan Moto2.

   Baca Juga: Lempar Teaser Motor Baru, Mungkinkah New Aerox? Ini Kata Yamaha

Secara desain, motor ini hadir sangat minimalis namun tetap menggambarkan kegagahannya. Motor tampil naked yang memperlihatkan mesin dan tangki berbentuk teardrop. Menggunakan beberapa koponen berbentuk bulat seperti lampu utama dan speedometer menjadi ciri khas Triumph akan motor yang sedikit retro.

Triumph Trident 660

 

Mengenai fiturmya, Triumph Trident 660 disebut tidak melonggarkan kualitas dalam segi fitur. Motor ini telah dilengkapi instrumen full-digital yang memiliki konektivitas Bluetooth. Model ini juga memiliki dua mode berkendara, kontrol traksi, dan ABS dual channel.

   Baca Juga: Mengaspal di Tanah Air, Darimana Asal Produksi Keeway V250 FI?

Triumph Trident 660 tampaknya menjadi model yang benar-benar baru untuk menggebrak pasar. Kabarnya motor ini akan meluncur di India sekitar tahun 2021. Sementara harga resminya hingga saat ini belum diumumkan oleh pihak Triumph Motorcycle.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id