Wahana Honda Tembus Lokasi Terdampak Banjir di Lebak

Wahana Honda Tembus Lokasi Terdampak Banjir di Lebak

Bencana banjir bandang serta tanah longsor di kawasan Lebak, Banten, mengakibatkan sejumlah lokasi desa masih terisolasi. Wahana Artha Group melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) memberikan bantuan sosial langsung ke lokasi bencana tersebut.

Mengawali perjalanan dari Rumah Sehat Wahana di Jatake, Tangerang, sebanyak 15 orang dengan tiga mobil bergerak langsung sejak pagi menuju Lebak, Banten. Bantuan kali ini ditujukan untuk mengakses desa yang terisolasi akibat bencana.

   Baca Juga: Gunakan Rangka dan Mesin Baru, Apa Keunggulan All New Honda BeAT?

Tak hanya bantuan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis YWA juga turut diberikan pada korban bencana. Ronnal Prawira selaku Ketua Umum YWA mengutarakan tujuannya memberikan bantuan sosial tersebut.

"Dari beberapa informasi tentang masih banyak desa terisolasi di Lebak, kami tergerak untuk berikan pertolongan di posko pengungsian wilayah Lebak, Banten," jelas Ronnal dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Wahana Honda Bantu Korban Banjir Lebak, Banten

 

Pada kesempatan kali ini, lanjut Ronnal, beberapa bantuan diberikan untuk dua lokasi pengungsian, yaitu di posko pusat latihan TNI, Rindam dan posko pengungsian desa Balong, Cipanas Lebak, Banten.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi All New BeAT Series, Apa Saja yang Baru?

Penyaluran bantuan berupa 300 kardus air mineral, pakaian, serta makanan tambahan untuk bayi dan balita turut diberikan. Selain itu, ada juga 13 orang personel tim kesehatan yang melakukan Aksi Layanan Sehat (ALS) bagi warga pengungsi serta pemberian obat gratis.

"Jarak bukan halangan untuk Yayasan Wahana Artha salurkan bantuan untuk membantu korban musibah. Kami komitmen sepenuh tenaga untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan," ucap Ronnal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id