Yamaha YZF-R1 Model 2020 Resmi Diluncurkan, Tenaga Naik?

Yamaha YZF-R1 Model 2020 Resmi Diluncurkan, Tenaga Naik?
Jumat, 29 Mei 2020 10:00
Brian

Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M model 2020 secara resmi diluncurkan di Jepang. Terdapat perubahan kecil yang cukup detail pada model tahun 2020 ini. Kabarnya perubahan kali ini membuat tenaganya meningkat daripada versi sebelumnya.

Dilansir dari GreatBiker, aerodinamika pada Yamaha YZF-R1 model 2020 telah ditingkatkan. Klaim dari Yamaha menyebutkan saluran angin ditingkatkan 5% lebih baik dari sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan perubahan bentuk fairing di beberapa titik.

   Baca Juga: Hendak Balik ke Jakarta, Pemudik Diwajibkan Punya SIKM

Di sektor mesin, Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M ini juga mendapatkan peningkatan pada finger rocker arm dan katup intake baru yang memenuhi standar Euro5. Pembaruan itu disematkan pada mesin 997 cc, empat silinder, 4-tak, DOHC. Keseluruhannya membuat motor ini memiliki tenaga 200 dk di 13.500 rpm dan torsi maksimum 113,3 Nm di 11.500 rpm.

Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M

 

Yamaha juga memberikan penyesuaian pada sistem pengereman YZF-R1 dan YZF-R1M yang lebih stabil dari sebelumnya. Penyesuaian berhubungan dengan akselerasi dan kemiringan mobil, serta perbaikan sistem injeksi bahan bakarnya.

   Baca Juga: Emula Concept, Motor Listrik Dengan Suara Mesin 2-Tak

Antara Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M tidak banyak perbedaan yang signifikan dari segi spesifikasi. Perbedaan yang paling mencolok adalah versi YZF-R1M menggunakan suspensi Ohlins NPX yang dianggap sebagai teknologi terkini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.