Berhasil Podium Di Race 1 dan 2 WSBK Mandalika, Intip Motor Milik Rea

Berhasil Podium Di Race 1 dan 2 WSBK Mandalika, Intip Motor Milik Rea

 

Jonathan Rea berhasil mendominasi Race 1 dan Race 2 dengan finish di urutan pertama. Namun sayangnya, hasil impresif tersebut gagal membawa pembalap Kawasaki Racing Team ini mempertahankan gelar juara dunia WSBK. Performa apiknya itu pun didukung oleh motor Kawasaki Ninja ZX-10RR tunggangannya.

Lantas, bagaimana tampilan motor milik Rea dan apa yang membedakannya dari versi produk massal, yakni Kawasaki Ninja ZX-10R?

   Baca Juga: Motor Kembar Beda Rasa, Perbandingan Honda CB150X dan CB150R Streetfire

Secara desain, terdapat sejumlah perbedaan antara Kawasaki Ninja ZX-10RR dan Ninja ZX-10R. Pada motor balap milik Rea, bagian depan memakai fairing buta dan bodi belakang telah mendapatkan sejumlah penyesuaian untuk bisa berkompetisi. Selain itu, bagian knalpot juga telah memakai Akrapovic.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

Di bagian kaki-kaki, Kawasaki Ninja ZX-10RR memiliki ban, pelek, gear set, suspensi, rem, dan swingarm yang berbeda dari Ninja ZX-10R. Selain itu, area mesin juga mendapatkan beberapa penyesuaian dan pengaturan untuk digunakan di ajang balap.

   Baca Juga: Tips Perawatan Busi Motor, Kapan Harus Diganti?

Pada Kawasaki Ninja ZX-10R standar versi jalan raya dibekali mesin 998 cc, 4-Tak, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 213 PS pada 13.200 rpm dengan Ram Air serta torsi 114,9 Nm pada 11.400 rpm.

Nah, bagaimana dengan banderol harganya? PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan Ninja ZX-10R seharga Rp 520.000.000 on the road Jakarta. Motor ini tersedia dalam balutan warna Lime Green.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id