Bos Yamaha Sebut Quartararo Lebih Mudah Diatur Daripada Rossi

Bos Yamaha Sebut Quartararo Lebih Mudah Diatur Daripada Rossi

 

Fabio Quartararo berhasil mengambil posisi Valentino Rossi sebagai pembalap utama Monster Energy Yamaha. Pembalap asal Prancis itu juga merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 dari Joan Mir. Ternyata bukan hanya keberhasilan tersebut, beberapa hal lain dari Quartararo sangat disukai oleh bos Yamaha.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha mengatakan Fabio Quartararo sangat berbeda dari Valentino Rossi dalam banyak hal. Salah satunya dikatakan dalam melihat persaingan antar rival saat balapan. Menurutnya pembalap bernomor 20 ini dapat menciptakan suasana positif di dalam tim.

   Baca Juga: Quartararo: Yamaha Butuh Lebih Banyak Tenaga, Mesin Ducati Sensasional

"Dia selalu menciptakan suasana yang sangat positif di dalam tim. Ada pembalap yang membutuhkan lawan untuk menjadi yang terbaik. Pembalap seperti ini ingin menghancurkan lawan. Tapi Fabio tidak seperti itu. Jangan mencari musuh. Carilah lawan yang bisa Anda lawan," ujar Jarvis seperti dikutip dari Corsedimoto.

Fabio Quartararo

Namun menurut Jarvis, tidak semuanya dalam Fabio Quartararo dapat dibandingkan dengan Valentino Rossi. Mengingat kedua pembalap Yamaha ini memiliki atau berada dalam generasi yang berbeda. Menurutnya Valentino Rossi pertama kali datang ke Yamaha dalam keadaan yang lebih sulit daripada saat ini.

   Baca Juga: Strategi Fabio Quartararo Hadang Pembalap Ducati Musim Depan

"Fabio tiba di Yamaha pada waktu yang tidak terlalu sulit dibandingkan Valentino atau Lorenzo. Valentino juga orang yang sangat positif dan menyenangkan. Ketika Vale datang kepada kami, dia sudah menjadi juara dunia lima kali. Jorge tiba ketika Vale sudah memenangkan tiga gelar bersama kami dan menjadi referensi. Dalam kasus Fabio itu berbeda, dia lebih muda dan mudah diatur," pungkas Jarvis.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id