Hasil Tes Akselerasi TVS Callisto, Tak Capai 100 Km/jam?

Hasil Tes Akselerasi TVS Callisto, Tak Capai 100 Km/jam?

 

TVS Callisto merupakan skutik entry level penuh gaya yang dimiliki oleh merek asal India. Motor ini memiliki mesin 110 cc namun memiliki bobot yang cukup berat. Lantas, bagaimana dengan performa akselerasi dari TVS Callisto?

Sebelum membahas mengenai konsumsi bahan bakarnya, mari mengenal mesinnya terlebih dahulu. TVS Callisto memiliki mesin berkapasitas 109,7 cc, 1-silinder, 4-langkah, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,5 dk di 7.500 rpm dan torsi 8 Nm di 5.500 rpm.

   Baca Juga: Yamaha R15 Baru Bisa Capai Top Speed Lebih Cepat, Apa Rahasianya?

TVS Callisto juga memiliki bodi belakang dengan bahan besi yang membuatnya lebih berat. Bagian tangki juga lebih besar daripada skutik pada umumnya yakni mencapai 6 liter. Oleh karenanya, skutik asal India ini memiliki bobot yang cukup besar untuk skutik 110 cc, yakni 107 kg.

Data Akselerasi TVS Callisto

Kembali membahas akselerasi, dari data Race Logic Perfomance Box didapatkan mesinnya tak mampu mencapai 100 km/jam. Data akselerasinya hanya mencapai 0-70 km/jam dalam kurun waktu 15,5 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-60 km/jam membutuhkan 10,7 detik dan di putaran menengah 0-60 km/jam membutuhkan 6,2 detik.

   Baca Juga: Yamaha R15M Connected-ABS Punya Quick Shifter, Bisa Naik-Turun?

Selama pengetesan, TVS Callisto menggunakan bahan bakar dengan oktan 92. Pengetesan dilakukan di jalanan lurus dalam kondisi kering dengan jarak lintasan lebih kurangnya 700 meter. Sementara bobot rider dalam pengetesan akselerasi ini mencapai 80 kg.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id