Komponen Fast Moving All New CBR150R Berubah dari Model Lama?

Komponen Fast Moving All New CBR150R Berubah dari Model Lama?
Selasa, 26 Januari 2021 10:00
Brian

All New Honda CBR150R secara resmi diluncurkan di Indonesia pada beberapa pekan lalu. Terdapat beberapa ubahan yang membuat motor sport 150 cc ini tampil berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Lantas bagaimana dengan komponen fast movingnya? Apakah terjadi perubahan?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor menyebutkan terdapat sejumlah komponen yang berubah. Terutama pada bagian kopling, mengingat All New CBR150R telah menggunakan fitur assist & slipper clutch. Tentunya membuat komponen kopling berubah total dibandingkan model lama.

   Baca Juga: Suspensi Upside Down All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama

"Terdapat perubahan kampas kopling, baik dari segi ukuran maupun desain," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

All New Honda CBR150R

 

Selebihnya, komponen fast moving All New Honda CBR150R lainnya terbilang sama dibandingkan model lamanya. Endro sendiri menyebutkan di antaranya adalah rem, rantai, ban depan, dan belakang memiliki kesamaan dengan model lama. "Untuk fast moving lainnya seperti kampas rem, rantai, ban depan belakang itu sama," ujar Endro singkat.

   Baca Juga: Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

Sebagai tambahan informasi, All New Honda CBR150R dibekali mesin dengan spesifikasi 149,16 cc, 1-silinder, 4-langkah, DOHC, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 17,1 PS di 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 7.000 rpm. Dengan sejumlah pembaruan, generasi terbarunya kini dibanderol mulai Rp 35,9 juta untuk on the road DKI Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.