Ukuran Lampu Belakang All New CBR150R Sama Dengan CBR250RR!

Ukuran Lampu Belakang All New CBR150R Sama Dengan CBR250RR!

All New Honda CBR150R mendapatkan ubahan desain yang mirip dengan kakaknya yakni CBR250RR. Kesamaan bisa dilihat dari desain lampu depannya yang tajam dan bertumpuk. Sedangkan lampu belakang All New CBR150R terlihat mirip dengan CBR250RR, baik secara desain maupun ukurannya.

Kami pun mencoba menanyakan hal tersebut kepada Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor. Dirinya menyebutkan ukuran lampu belakang antara All New CBR150R dan CBR250RR sama. "Ukurannya sama," ujar Endro singkat saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

Dengan demikian, konsumen All New Honda CBR150R bisa menggunakan sejumlah komponen aftermarket milik CBR250RR untuk memodifikasi lampu belakang. Mengingat All New CBR150R masih merupakan produk baru sehingga produk aftermarketnya masih sulit ditemukan. Selain itu, konsumen CBR250RR mungkin bisa menggunakan lampu belakang All New CBR150R untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

All New Honda CBR250RR

 

Sebagai tambahan informasi, pihak Honda mengklaim kemiripan desain ini dilakukan atas dasar permintaan konsumen. Menurut AHM, konsumen menginginkan motor dengan kapasitas 150 cc namun dengan nuansa motor besar. Desain yang disematkan pada All New CBR150R pun disebutkan masih segaris dengan DNA CBR-Series.

   Baca Juga: Knalpot All New Honda CBR150R Berubah, Bisakah Digunakan Model Lama? 

Selain desain, pada generasi terbaru All New CBR150R mendapatkan sejumlah ubahan. Di antaranya seperti suspensi upside down dengan ukuran 37 mm. Selain itu Honda juga memberikan fitur assist & slipper clutch dan mengubah bagian pembuangan pembakaran alias knalpot.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id