Perbedaan Fitur Honda PCX 160 vs Yamaha All New NMax

Perbedaan Fitur Honda PCX 160 vs Yamaha All New NMax
Rabu, 3 Februari 2021 10:00
Brian

Honda PCX 160 tengah digosipkan hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Jika benar artinya secara langsung motor ini akan melawan generasi terbaru Yamaha All New NMax. Lantas bagaimana persaingan fitur dari kedua motor tersebut?

Jika menelisik pasar Jepang dan Thailand, Honda PCX 160 mendapatkan beragam teknologi terkini. Di bagian mesin, terdapat fitur Alternating Current Generator (ACG) Starter, dan Idling Stop System (ISS). Kemudian fitur terbarunya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC).

   Baca Juga: Alex Rins Pamer Warna Baru Suzuki GSX-R1000 untuk Latihan

Dari segi keamanan, Honda PCX 160 masih dibekali fitur yang sama yakni Honda Smart Key, pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan lampu Hazard. Bagian panel instrumen pun sudah mendapatkan tampilan full digital dengan beragam informasi. Terakhir adalah bagian lampunya sudah menggunakan teknologi LED baik di lampu utama, rem, hingga sein.

Honda PCX 160

 

Kemudian Yamaha All New NMax juga mendapatkan banyak pembaruan di generasi terbarunya. Kini skuter Maxi Yamaha itu telah mendapatkan Smart Motor Generator (SMG) dan Stop & Start System (SSS). Motor ini juga menjadi skuter matic 150 cc pertama yang mendapatkan fitur Traction Control System (TCS).

   Baca Juga: Cerita Rider Bawa All New NMax 5.000 KM ke Timor Leste

Sementara dari segi keamanan, Yamaha All New NMax juga mendapatkan fitur keyless, pengereman ABS, dan lampu Hazard. Panel instrumen juga disediakan dalam bentuk digital yang dapat terkoneksi dengan smartphone untuk sejumlah informasi. Sayangnya pada bagian lampu sein masih menggunakan teknologi bohlam, meskipun lampu utama dan rem sudah LED.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.