VIDEO: Can-Am Ryker 2021 - Impresi Riding Pertama | OtoRider

VIDEO: Can-Am Ryker 2021 - Impresi Riding Pertama | OtoRider

 

Motor yang satu ini sebenarnya menjadi perdebatan panjang, karena tampil dengan motor roda tiga namun punya sistem penggerak yang mirip sebuah mobil. Inilah produk buatan Kanada yakni Can-Am yang masuk ke Indonesia lewat Bombardier Recreational Products (BRP). Selain roda tiganya, motor yang satu ini memiliki banyak keunikan lain yang bisa dibahas.

Secara dimensi, Can-Am Ryker memiliki lebar yang mirip dengan sebuah mobil LCGC di Indonesia. Lebarnya sendiri mencapai 1.509 mm dengan panjang 2.352 mm dan tinggi 1.062 mm. Sementara itu secara bobot, tentunya motor yang satu ini tidak dapat diangkat secara manual karena mencapai 280 kg.

   Baca Juga: Polisi Terapkan Ganjil-Genap di Puncak Bogor, Berlaku untuk Motor?

Yang paling unik adalah di bagian kaki-kakinya karena memiliki suspensi depan seperti mobil. Can-Am Ryker menggunakan suspensi SACHS Twin-Tube coil-over shocs di depan. Kemudian di belakang menggunakan SACHS twin-tube coil-over shock dengan setelan prabeban di belakang.

Motor roda tiga atau trike Can-Am Ryker dan Spyder

Perihal mesin Can-Am Ryker dibekali mesin Rotax 900 cc, 3-silinder segaris, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 82 dk pada 8.000 rpm dan torsi 79,1 Nm pada 6.500 rpm. Keseluruhan tenaga ini dialirkan melalui transmisi otomatis CVT, lengkap dengan mekanisme untuk membantu saat mundur.

   Baca Juga: Motor Sport Aprilia Terbaru Tertangkap Kamera di Jakarta

OtoRider pun mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dan mencicipi motor roda tiga Can-Am Ryker. Reviewer kami, Manut, langsung naik ke atas sadelnya untuk menjajal motor buatan Kanada itu. Bagaimana impresi pertamanya soal melihat dan mengunggangi motor ini? Tonton saja videonya sampai habis ya.

Jangan lupa klik Like bila Anda menyukai video ini, juga isi Comments tentang video ini atau kritik untuk perbaikan kami ke depannya. Jangan lupa juga SHARE video ini ke teman-teman Anda yang mungkin sedang membutuhkan informasi mengenai sepeda motor.

Subscribe Channel YouTube kami di https://www.youtube.com/c/otoridercom
Untuk yang memiliki akun social media bisa follow kami di: 
https://www.facebook.com/otoridercom 
https://www.instagram.com/otoridercom
https://twitter.com/otoridercom

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id