Aerox 155 Jadi Motor Paddock Yamaha di MotoGP Mandalika, Ini Alasannya

Aerox 155 Jadi Motor Paddock Yamaha di MotoGP Mandalika, Ini Alasannya

 

Yamaha All New Aerox 155 Connected Series hadir di gelaran MotoGP Mandalika akhir pekan lalu. Skutik bertampang sporty ini diplot untuk bertugas sebagai paddock bike tim Monster Energy Yamaha dan WithU Yamaha RNF. Motor ini juga diperuntukkan dalam mendukung segala kebutuhan mobilitas kru serta pembalap selama sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga race.

Tercatat, sebanyak 7 unit skutik Yamaha Aerox disediakan. Keseluruhan motor tersebut terdiri dari 2 unit All New Aerox 155 Connected/ABS World Grand Prix Livery dan 5 unit All New Aerox 155 Connected Standard. Lantas, apa alasan Yamaha memilih All New Aerox 155 Connected Series sebagai paddock bike tim Monster Energy Yamaha dan WithU Yamaha RNF?

   Baca Juga: Cara Merawat Bodi Motor Sendiri Saat Musim Hujan, Ternyata Cukup Mudah

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan, dengan desain yang super sporty, performa mesin Blue Core 155 cc VVA yang responsif serta fitur berkendara yang lengkap, All New Aerox 155 Connected Series dinilai menjadi partner berkendara yang tepat untuk mendukung kebutuhan mobilitas tinggi para kru paddock tim balap pabrikan Yamaha.

Yamaha Aerox 155 jadi motor paddock tim Yamaha di MotoGP Mandalika 2022

"Selain itu, kehadiran All New Aerox 155 Connected Series di ajang balap kelas dunia ini, tentunya juga turut meningkatkan kebanggaan bagi para pengguna Maxi Yamaha yang ada di Indonesia," jelas Anton, sapaannya.

   Baca Juga: Crash di MotoGP Mandalika, Marquez Kembali Alami Masalah Penglihatan

Uniknya, seluruh unit tersebut juga dibubuhkan tanda tangan tepat di bagian fairing kanan dan kiri oleh kedua pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha, yaitu Fabio Quartararo yang merupakan pemegang gelar juara dunia MotoGP 2021 serta Franco Morbidelli.

"Yang pasti kita maunya ya motornya juga punya performance yang bagus lah ya kalau dipakai jadi paddock bike dan sebagainya. Sehingga, kemarin kita siapkan sesuai dengan permintaannya tim MotoGP, baik Monster maupun RNF. Kita siapin buat mereka," ujar Anton.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id