Yamaha Klaim Biaya Perawatan Setahun Fazzio Tak Sampai Rp 300 Ribu!

Yamaha Klaim Biaya Perawatan Setahun Fazzio Tak Sampai Rp 300 Ribu!
Kamis, 24 Maret 2022 14:00
Brian

Yamaha Fazzio Hybrid Connected menjadi sekutik 125 cc terbaru yang dilengkapi oleh dua sumber tenaga. Tenaga pertama datang dari mesin bensin, kemudian dibantu oleh penggerak listrik yang membuatnya menjadi hybrid. Lantas, dengan perbedaan di bagian dapur pacunya, berapa biaya perawatan Fazzio selama setahun?

Riyadi Prihartono selaku Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengungkapkan biayanya. Ia mengatakan Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini memiliki biaya perawatan yang terjangkau. Ditambah dengan fitur, desain, dan performa, membuat motor ini banyak diminati.

"Untuk itu, Yamaha menyediakan layanan after sales dengan dukungan teknisi yang berpengalaman, peralatan yang lengkap dan dukungan spare part yang tersedia di seluruh jaringan resmi Yamaha di Indonesia," ujar Riyadi dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Skema perawatan Yamaha Fazzio

Yamaha pun memberikan tabel skema perawatan Yamaha Fazzio Hybrid Connected selama satu tahun. Pada bulan pertama, mendapatkan perawatan gratis berupa jasa servis dan oli mesin, sementara oli transmisi harus membayar. Kemudian servis berikutnya di bulan keempat harus melakukan servis yang diberikan gratis dan oli mesin yang harus dibayar oleh konsumen.

   Baca Juga: Biar Makin Tahu, Ini Bedanya Polishing, Waxing, dan Coating Bodi Motor

Servis ketiga di bulan ke-7 melakukan servis yang diberikan secara gratis, kemudian mengganti oli mesin dan busi yang harus dibayar. Di servis keempat, tepatnya bulan ke-10, melakukan servis yang masih dibebaskan biaya dan mengganti oli yang harus dibayar. Terakhir di servis ke-5 pada bulan ke-13 semua jasa servis, oli mesin, busi, dan oli transmisi harus dibayar sendiri oleh konsumen.

Sunmori Yamaha Fazzio Owner Club Indonesai

Sayangnya, Riyadi tidak menjelaskan secara rinci mengenai biaya yang dikeluarkan pada masing-masing perawatan. Namun diklaim total perawatan selama satu tahun, konsumen hanya mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp 289.000. Angka tersebut sudah termasuk penggantian part dan servis ringan menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT).

   Baca Juga: Berkenalan dengan 4 Fungsi Knalpot, Yakin Sudah Tahu?

Sebelumnya, Aji Handoko selaku Manajer Technical & Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan biaya servis Fazzio sebesar Rp 80 ribu. Angka tersebut diungkapkan oleh Aji dalam media test ride beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.