Hasil Tes Konsumsi Bensin Aprilia SR GT 200, Seberapa Irit?

Hasil Tes Konsumsi Bensin Aprilia SR GT 200, Seberapa Irit?

 

Aprilia SR GT 200 menjadi skutik anyar yang dirilis oleh PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu. Skutik bergaya petualang tersebut hadir dalam dua pilihan varian, yakni SR GT 200 dan SR GT Sport 200. Nah, bagaimana dengan performanya?

Aprilia SR GT 200 dibekali mesin 174 cc, 4-Tak, satu silinder, i-get, SOHC, 4-katup, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

   Baca Juga: NTORQ Stripe Competition 2022 Bikin Skutik Anyar TVS Ini Kian Sporty

Secara dimensi, Aprilia SR GT 200 diklaim cocok untuk menjelajah berbagai medan jalan, mulai dari on-road hingga off-road. Hal ini didukung oleh tinggi jok yang mencapai 799 mm, ground clearance 175 mm, dan bobot seberat 148 kg.

Aprilia SR GT 200

Lalu, seberapa irit konsumsi bahan bakar dari Aprilia SR GT 200 tersebut? OtoRider pun melakukan pengetesan dengan menggunakan metode pengukuran full to full serta gaya berkendara econo ride

   Baca Juga: Jangan Asal Ngegas, Naik Moge Banyak yang Harus Diperhatikan

Saat melakukan pengetesan, kecepatan serta bukaan gas yang digunakan cukup konstan, yaitu tidak lebih dari 70 km/jam serta fitur Start & Stop menyala. Selain itu, bahan bakar yang digunakan adalah bensin dengan oktan 98 dan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Berdasarkan hasil pengetesan, Aprilia SR GT Sport 200 bisa menempuh jarak hingga 48,1 kilometer dengan seliter bensinnya. Sementara, pada panel instrumennya menunjukkan angka 48,6 km/liter.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id