Honda Rilis Skutik Bergaya Eropa, All New LEAD125

Honda Rilis Skutik Bergaya Eropa, All New LEAD125

 

Honda meluncurkan skutik terbaru bernama All New LEAD125. Secara tampilan, desainnya mengusung gaya khas Eropa yang memiliki bodi cukup lebar. Selain itu, motor ini terkesan memiliki tampang yang kalem dan elegan.

Terlihat dari desain lampu depan yang terletak di bagian kepala atau setang kemudi serta lampu senja dan sein di bagian tameng depan. Kalau dilihat sepintas, motor ini mirip dengan Honda Spacy yang dahulu sempat beredar di Tanah Air.

   Baca Juga: Ragam Fitur Motor Listrik Yamaha E01, Apa Saja yang Ditawarkan?

Honda LEAD125

“LEAD125 adalah model yang menciptakan tren baru di industri otomotif. Sejak dirilis di Thailand untuk pertama kalinya pada awal tahun 2021, desain ramping dengan fungsi modern dengan cepat mendapatkan popularitas. Tahun ini, kami telah meningkatkan standar model ini ke level berikutnya dengan meluncurkan All New LEAD125 yang lebih mewah dan modern,” ujar Shigeto Kimura, Executive Chairman Thai Honda Manufacturing dikutip dari GreatBiker.

Kemudian, LEAD125 punya tangki bahan bakar sebesar 6 liter yang bisa diisi di dek depan sehingga tidak perlu membuka jok. Dari segi akomodasi, motor ini juga punya bagasi penyimpanan yang besar berukuran 37 liter yang bisa masuk dua helm sekaligus.

Honda LEAD125

LEAD125 dibekali mesin 125 cc serta didukung teknologi terbaru eSP+ 4-katup berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim lebih bertenaga serta lebih halus dibandingkan generasi sebelumnya. Mesin ini juga dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, tercatat dapat menempuh 52,6 km/liter.

Selain itu, fitur smartkey, USB charger, dan Idling-stop system sudah disematkan. Beralih ke sektor pengereman, motor ini memakai rem cakram pada roda depan dan tromol di belakang dengan mekanisme Combi Brake Sistem (CBS) khas matic Honda.

Honda LEAD125

Bicara soal kaki-kaki, peleknya memang kelihatan gambot tapi mungil. Hal ini disebabkan penggunaan kombinasi ukuran 12 inci pada roda depan dan 10 inci di belakang. Honda LEAD125 2022 ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu merah, hitam, dan putih.

   Baca Juga: Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya

Resmi meluncur di Thailand, Honda LEAD125 dibanderol seharga 59.200 baht. Jika dikonversikan ke rupiah maka berkisar sebesar Rp 25 Jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id