Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Masih Lebih Irit dari Suzuki NEX II

Konsumsi BBM Yamaha Fazzio Masih Lebih Irit dari Suzuki NEX II

 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ramai dibicarakan karena konsumsi BBM-nya yang irit. Di segmen skutik entry level, Fazzio bukan pemain tunggal, melainkan terdapat beberapa produk lain seperti Suzuki NEX II. Lantas di antara keduanya mana yang lebih irit konsumsi bahan bakarnya?

Berdasarkan data pengetesan OtoRider, Yamaha Fazzio Hybrid Connected tercatat BBM-nya mencapai 62,6 km/liter. Angka tersebut didapat dari perhitungan full-to-full dengan pengetesan econo ride. Sementara bensin yang digunakan dalam pengetesan adalah oktan 92.

   Baca Juga: Catatan Konsumsi BBM Honda Scoopy Lebih Irit Dari Yamaha Fazzio

Di sisi lain, Suzuki NEX II memiliki catatan konsumsi BBM di angka 49 km/liter. Angka tersebut didapatkan lewat perhitungan full-to-full dan juga pengetesan econo ride. Pengetesan ini juga dilakukan dengan menggunakan bensin beroktan 92.

Modifikasi Suzuki Nex II

Padahal jika dilihat dari mesinnya kedua skutik ini cukup berbeda, di Yamaha Fazzio mengusung dapur pacu berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC. Dapur pacunya memiliki konfigurasi diameter 52,4 mm dan langkah 57,9 mm dengan kompresi 11,1:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. 

   Baca Juga: Dealer Honda Jawa Barat Bagi-Bagi Tiket MotoGP Mandalika 2022

Sementara pada Suzuki NEX II menggendong mesin yang lebih kecil dari Fazzio. Suzuki NEX II menggunakan mesin 113 cc, SOHC, 2-katup, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga mencapai 9,25 dk. Sayangnya tidak terdapat keterangan yang lebih lengkap mengenai torsi dan putaran mesinnya di situs resmi Suzuki.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id