Lima Model Motor yang Disuntik Mati pada 2022, Yamaha Terbanyak

Lima Model Motor yang Disuntik Mati pada 2022, Yamaha Terbanyak
Sabtu, 31 Desember 2022 14:00
Ruslan Abdul Gani

Usai pandemi Covid-19 mereda, pasar otomotif sudah mulai menunjukan peningkatan pada 2022. Hal itu ditandai dengan banyaknya pabrikan yang meluncurkan sepeda motor terbaru.

Namun, tak hanya itu, sejumlah pabrikan juga menyuntik mati atau tidak produksi lagi motor-motor keluaran lamanya. Alasannya karena banyak faktor, mulai dari keputusan principal, ketatnya persaingan pasar hingga produk yang dinilai tak sesuai lagi dengan keinginan pasar. Lantas, motor apa saja yang disuntik mati pada 2022?

   Baca Juga: Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Brazil, Produksi 15.000 Motor per Tahun

1. Yamaha NMax model lama

Yamaha Nmax Matte Red

Meski tipe All New NMax sudah meluncur pada 2020, tapi Yamaha NMax lawas memang masih dijual. Saat itu Yamaha mengklaim peminat NMax lama masih banyak, sehingga perusahaan memutuskan masih menjualnya. Namun, berdasarkan pantauan OtoRider, NMax lama sudah hilang dari website Yamaha. Bisa jadi stoknya sudah habis, karena tidak diproduksi lagi.

2. Yamaha All New Soul GT

All New Soul Gt

Pada Juni 2022, Yamaha memutuskan untuk menyuntik mati All New Soul GT. Yamaha memberi alasan disuntik matinya motor tersebut karena kebutuhan konsumen yang sudah semakin berubah. Sebagai produsen, Yamaha mengklaim terus berusaha untuk merilis produk-produk matic yang sesuai minat konsumen.

3. Suzuki GSX150 Bandit

Video First Ride Suzuki GSX150 Bandit

Di lain sisi, Suzuki memutuskan untuk tidak memproduksi GSX150 Bandit sejak awal Februari 2022. Namun, beredar kabar bahwa Suzuki masih belum menyuntik mati GSX150 Bandit. Jika Anda mencari motor tersebut di situs resmi Suzuki, maka tidak akan menemukannya. Namun, bila Anda mengunjungi dealer resmi Suzuki, unitnya masih tersedia.

4. Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z Putih

Mio Z jadi skutik Yamaha berikutnya yang disuntik mati setelah Soul GT. Skutik ini dijual selama enam tahun di pasar otomotif Indonesia dan harus berakhir pada Agustus 2022.

   Baca Juga: Gandeng Benelli, Harley-Davidson Bakal Produksi Dua Moge Terjangkau

5. Yamaha Mio S

Yamaha Mio S

Menyusul saudaranya, Mio S juga mengalami hal yang sama, yakni turut diberhentikan produksinya pada Oktober 2022. Namun alasan disuntik matinya motor tersebut bukan karena tidak laku di pasaran, tapi Yamaha mengaku bahwa pabrikan perlu inovasi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.