Vespa LX 125 i-get Dirakit di Pabrik Baru, Berapa Persen Komponen Lokalnya?

Vespa LX 125 i-get Dirakit di Pabrik Baru, Berapa Persen Komponen Lokalnya?

 

Piaggio Group baru saja meresmikan pabrik pertamanya di Indonesia yang berada di Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (23/11). Pabrik Piaggio Group ini memiliki luasan sekitar 6 hektar. Kapasitas pabrik tersebut dapat memenuhi produksi hingga 10 ribu unit dalam setahun.

Pabrik pertama yang didirikan di Tanah Air ini sudah terstandarisasi dengan Piaggio Global. Sebagai permulaan, Piaggio Indonesia baru mulai memproduksi Vespa LX 125 i-get. Pabrik perakitan Vespa ini menelan dana US$20juta atau sekitar Rp314 miliar.

   Baca Juga: Motor Rusak Akibat Gempa Bumi Tak Di-cover Asuransi, Lakukan Hal Ini

Ada Berapa Komponen Lokal di Vespa LX 125 Cikarang

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan pendirian pabrik guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio.

"Kami optimistis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco.

Ada Berapa Komponen Lokal di Vespa LX 125 Cikarang

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang yang juga hadir dalam acara peresmian pabrik tersebut mengatakan kepada Piaggio untuk meningkatkan komponen lokal setiap motor yang diproduksi di Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya juga memohon kepada Piaggio Indonesia untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, khususnya yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah," ujar Agus Gumiwang.

Ada Berapa Komponen Lokal di Vespa LX 125 Cikarang

   Baca Juga: Resmikan Pabrik Anyar, Piaggio Pamerkan Vespa LX 125 i-get Batik

Lalu, berapa komponen lokal yang terpasang di Vespa LX 125 i-get buatan lokal tersebut? 

PR and Communications Manager Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari mengatakan belum menyimpan data terkait kandungan lokal model Vespa pertama buatan Indonesia. "Karena ini masih baru, kesempatan berikutnya akan kami sampaikan," ucap Ayu. 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id