Rossi Beri Wejangan ke Yamaha untuk Saingi Ducati

Rossi Beri Wejangan ke Yamaha untuk Saingi Ducati
Kamis, 22 Desember 2022 11:00
Gemilang Isromi Nuar

Saat masih menjadi pembalap aktif di MotoGP, Valentino Rossi pernah membela Yamaha pada musim 2004-2010 dan Ducati 2013-2021. Bersama Yamaha, Rossi mencatatkan prestasi yang gemilang. Namun saat ini, Yamaha seolah tidak ada perlawanan terhadap tim lain di MotoGP, khususnya Ducati.

Untuk itu, Rossi yang pernah memenangi tujuh gelar juara dunia MotoGP memberi masukan kepada Yamaha. 

“Yamaha selalu fokus pada keseimbangan motor, motor yang cukup mudah dan menikung. Tapi sekarang jarak ke Ducati itu penting. Saya harus mengatakan bahwa Ducati dalam beberapa tahun terakhir telah menyulitkan siapa pun, semua pabrikan Jepang berada dalam kesulitan besar.” ujar Rossi dikuti dari Crash.net, Selasa (20/12).

Fabio Quartararo

    Baca Juga: Usung Duet Bagnaia-Bastianini, Ducati: Sangat Kuat!

Menurut Rossi, Ducati bekerja dengan cara-cara yang sangat agresif, melibatkan banyak orang, beragam pembalap serta tentunya data yang diperoleh di lintasan. Sementara itu, pabrikan Jepang masih bekerja dengan cara-cara yang konservatif.

"Jadi mereka telah mengambil langkah yang maju dan pabrikan Jepang harus memutuskan, karena permainan telah berubah," papar Rossi.

    Baca Juga: Manajer Tim Ducati Ungkap Rahasia Bagnaia Juarai MotoGP 2022

Enea Bastianini

Sementara itu pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengungkapkan pada musim 2023 nanti, Ducati tampaknya akan tetap mendominasi. Tidak hanya memiliki mesin motor yang kencang, Ducati juga memiliki pembalap berkemampuan baik.

“Saya melihat masih didominasi Ducati. Honda harus membangun kembali motornya dan sedang dalam masalah. Semua hal baik yang dilakukan Yamaha pada tes sebelumnya tampaknya telah hilang pada tes Valencia,” ujar Pernat dikutip dari Motorcyclesports, Selasa (20/12).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.