Seru! Bali-Lombok Jadi Etape Akhir bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika"

Seru! Bali-Lombok Jadi Etape Akhir bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika"
Jumat, 18 Maret 2022 19:20
Thio Pahlevi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menutup 2021 lalu dengan merilis All New R15 Connected Series. Tak hanya itu, Yamaha juga memperkenalkan bLU cRU Indonesia. Sejumlah aktivitas pun digelar, salah satunya adalah event bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" menunggangi All New R15 Connected Series yang diikuti oleh bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans.

Event bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" sendiri diawali pada akhir Januari 2022 di Jakarta. Aktivitas ini kemudian berlanjut ke Semarang hingga Surabaya. Di Maret ini, Bali dan Lombok atau tepatnya Mandalika menjadi puncak event tersebut.

   Baca Juga: Komunitas Ojol Pengguna Yamaha NMax Touring Jakarta-Mandalika

Rangkaian penyelenggaraan bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini diklaim sukses menjadi ajang pembuktian keunggulan dan ketahanan Yamaha All New R15 Connected Series serta memberikan pengalaman berkendara baru bagi mereka yang terlibat di dalam aktivitas tersebut.

bLU cRU Fun Riding

Di etape akhir, aktivitas dimulai dari Bali lalu ke Mataram dan Mandalika. Aktivitas ini diisi dengan kegiatan city touring menggeber All New R15 Connected Series serta menyaksikan langsung ajang balapan motor dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM mengatakan rentetan pelaksanaan bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" yang diadakan dalam periode tiga bulan terakhir menyuguhkan beragam keunggulan All New R15 Connected Series yang mampu mendukung dalam menghadapi tantangan karakter jalur yang dilalui. Tak hanya untuk mobilitas harian, motor ini juga teruji menjadi partner berkendara handal untuk perjalanan jarak jauh. 

bLU cRU Fun Riding

"Bahkan, peserta bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" juga diberikan kesempatan turun di trek sirkuit untuk menjajal motor ini. Sehingga bagi penghobi racing, tentunya All New R15 Connected Series bisa menjadi pilihan utama berkendara mereka," ujar Anton, sapaannya.

Lalu, bagaimana keseruan puncak aktivitas bLU cRU Fun Riding "Road to Mandalika" di Bali dan Lombok? Pada Kamis (17/3) rangkaian acara dimulai dengan rolling city dari titik start area Yamaha Flagship Shop Denpasar menuju ke Rock Bottom Jimbaran.

   Baca Juga: Ternyata Tutup Radiator Bisa Mengalami Kerusakan, Efeknya Mesin Bisa Overheat

Kombinasi jalanan menanjak dan menurun dapat mudah diatasi dengan didukung fitur Quick Shifter pada Yamaha All New R15M Connected-ABS, sehingga turut mempercepat perpindahan gigi naik dan mendapatkan akselerasi maksimal. Peserta pun asyik bermanuver dan melakukan handling yang optimal melewati jalan menuju Pantai Melasti.

bLU cRU Fun Riding

Hal tersebut juga dimudahkan dengan deretan fitur unggulan Yamaha All New R15 Connected Series, di antaranya seperti Traction Control System (TCS), Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS), dan suspensi upside down. Perjalanan kemudian berlanjut di malam hari menuju ke Pelabuhan Padang Bai.

Tiba di Mataram, para peserta yang terdiri dari media nasional dan komunitas mengunjungi dealer Yamaha SIP Abiantubuh. Berangkat dari Mataram, Sirkuit Mandalika menjadi tujuan berikutnya untuk ambil bagian dalam sejarah diadakannya kembali ajang MotoGP di Indonesia.

bLU cRU Fun Riding

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.