Skuter Listrik Unik Meluncur Di India, Akankah Masuk Indonesia?

Skuter Listrik Unik Meluncur Di India, Akankah Masuk Indonesia?
Sabtu, 30 Juli 2022 20:30
Benny Averdi

BGauss merupakan skuter listrik buatan RR Global. Perusahaan elektrikal dari India ini sudah berdiri sejak tiga dekade lalu. Perusahaan yang fokus membuat skuter listrik premium itu juga telah memproduksi B8 dan A2.

Diberi nama BGauss D15i dan D15 Pro, produk skuter anyar tersebut cukup unik dari segi desain serta sudah dilengkapi fitur terkini. D15 memiliki sumber daya dari baterai Lithium-ion 3,2 kWh yang sudah didukung rating IP67, yaitu tahan air dan debu.

   Baca Juga: Mau Gabung Komunitas DOCI? Begini Salah Satu Syarat Utamanya

Baterainya dapat dilepas dan diisi dengan mudah menggunakan soket 6A. Sekali pengisian penuh, membutuhkan waktu sekitar 5 jam 30 menit.

Hal unik lainnya, BGauss D15 menggunakan bodi metal yang sangat jarang ditemui pada skuter listrik saat ini. Bodi tersebut membuatnya memiliki kekuatan dan daya tahan lebih lama dibandingkan bahan plastik.

Skuter listrik ini dilengkapi pilihan Sport Mode dan Eco Mode serta Reverse Mode (mode mundur). Saat menggunakan Sport Mode, akselerasi dari 0-40 km/jam diklaim hanya butuh waktu 7 detik saja.

Sementara jarak tempuhnya, baik menggunakan Sport Mode maupun Eco Mode, bisa mencapai 115 km. Makin menyenangkan, karena pada panel instrumennya terdapat keterangan jarak tempuh dari sisa baterai yang ada.

Selain itu, panel instrumennya yang terkoneksi Bluetooth juga memberikan informasi mengenai aplikasi serta notifikasi. Skuter dengan fitur Keyless Start ini memiliki USB port untuk pengisian daya gawai.

   Baca Juga: Korlantas Polri Terapkan Sistem ETLE di Kota Ini pada September 2022

Fitur lainnya seperti Geo Fencing (teknologi yang memantau objek bergerak melalui GPS), statistik pengendaraan, peringatan potensi terjatuh karena terlalu miring, dan Anti-theft Alert tersemat di motor ini.

Skuter dengan pelek 16 inci ini dibuat dan ditujukan untuk pasar India. Tetapi tidak menutup kemungkinan dipasarkan di luar India, misalkan ke Indonesia, bukan?

Sumber: drivespark.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.