Suzuki V-Strom SX 250 Resmi Dirilis, Cocok Diajak Touring

Suzuki V-Strom SX 250 Resmi Dirilis, Cocok Diajak Touring

 

Suzuki V-Strom SX 250 resmi diluncurkan untuk pasar India. Motor beraliran adventure touring ini ternyata menggunakan basis Suzuki Gixxer 250 SF yang saat ini sudah dijual resmi di Indonesia.

Kalau dilihat bedanya dengan Suzuki Gixxer 250 SF, dari bodi, lampu, dan ergonomi berkendara terlihat mengambil inspirasi dari kakaknya, Suzuki V-Strom 650. Motor ini kabarnya sengaja diciptakan untuk kebutuhan berkendara di perkotaan atau perjalanan jauh yang memiliki kondisi medan beragam. Oleh sebab itu, V-Strom SX punya bodi ramping dan jangkung, sehingga motor bakal terasa berkesan tangguh dan lincah tentunya.

   Baca Juga: Jangan Sembarangan Bersihkan Busi Tipe Iridium, Begini Risikonya!

Melansir dari Paultan, di segi performa Suzuki V-Strom SX 250 menggunakan mesin 1 silinder SOHC dengan sistem pendinginan cairan dipadu transmisi manual 6-percepatan dan sistem bahan bakar EFI. Mesin tersebut punya kompresi 10,7:1 dan tenaga sebesar 26,5 dk pada 9.300 rpm dan torsi maksimal 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Suzuki V-Strom SX 250

Beralih ke sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan pelek yang ukuran diameternya berbeda antara depan dan belakang, yakni 19 inci depan dan belakang 17 inci. Pelek tersebut dibalut ban berukuran 100/90 di depan serta 140/70 belakang. Tangki bahan bakar dapat menampung 12 liter dan motor ini memiliki bobot 167 kg.

Namun, dari segi fitur jelas mirip Gixxer 250 SF, seperti rem ABS dual-channel, knalpot duel exit muffler, dan Suzuki Easy Start System. Bedanya, V-Strom SX dapat fitur konektivitas bernama Suzuki Ride Connect yang bisa menghubungkan smartphone dengan motor memakai koneksi Bluetooth.

Suzuki V-Strom SX 250

Fitur motor ini juga lumayan lengkap, seperti navigasi dan estimasi jarak ke tempat tujuan, peringatan telepon, pesan serta WhatsApp, indikator baterai smartphone, dan info speed limit. Seluruh fitur tersebut ditampilkan di layar panel instrumen full digital yang berukuran cukup besar. Sehingga, bikin informasinya lebih mudah dipantau. Selain itu, ada tambahan fitur USB charger dengan cover dan lampu, terletak di sebelah kiri panel instrumen.

   Baca Juga: Pilihan Ukuran Rantai DID Edisi Valentino Rossi, Ada Apa Saja?

Sekadar informasi, di India Suzuki V-Strom SX 250 tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Glass Sparkle Black, Pearl Blaze Orange, dan Champion Yellow. Sedangkan harganya, motor adventure ini dijual mulai 2,11 lakh atau setara Rp 40 jutaan.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id