Apakah Rangka Motor Listrik Kuat?

Apakah Rangka Motor Listrik Kuat?
Minggu, 10 September 2023 10:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Rangka sangat penting pada sebuah motor karena berpengaruh terhadap kenyamanan, kestabilan, dan keamanan ketika berkendara. Saat ini juga tengah berkembang motor listrik, yang mana memiliki bobot lebih berat. Tapi, apakah rangka pada motor listrik kuat untuk menahan beban?

   Baca Juga: Polemik Rangka eSAF, Begini Langkah Pengaduan yang Bisa Dilakukan Konsumen

Motor listrik sendiri terdapat baterai yang cukup berat. Alva Cervo misalnya, memiliki baterai tipe Lithium NCM dengan berat 12,3 kg. Saat ditanya mengenai kualitas produksi rangka motor listriknya, Alva mengaku mengontrol penuh terhadap produksi setiap unit.

"Kalau di Alva, pertama kita mengembangkan produk itu sendiri, dari sisi RnD (Research and Development) dan manufacture-nya," ujar Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha saat jumpa dengan wartawan beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: United Umumkan Kehadirannya di GIIAS Surabaya 2023

Sebelum diluncurkan, telah dilakukan beberapa pengetesan, terutama pada rangka. "Karena rangka adalah salah satu bagian dari motornya sendiri. Nah, ada bagian-bagian lain ya apalagi ini adalah benda bergerak," papar Putu.

Dirinya juga siap jika suatu saat ada masalah dengan rangka motor. Alva mengklaim bakal merespon secara cepat. "Bila terjadi keluhan-keluhan dari konsumen, tentunya kami akan atasi ini, dan kami akan lihat kasus per kasus," ungkap Putu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.