Beri Jaminan Kualitas, Segini Masa Garansi Rangka Motor Yamaha

Beri Jaminan Kualitas, Segini Masa Garansi Rangka Motor Yamaha
Rabu, 13 September 2023 14:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan ragam model dan tipe kendaraan roda dua di Tanah Air. Umumnya, produk motor Yamaha menggunakan tiga tipe rangka, yakni Deltabox, Underbone, dan Diamond. Lantas, berapa lama masa garansi yang diberikan oleh Yamaha terhadap komponen rangkanya?

Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation YIMM pun memberikan penjelasan lengkap. Menurutnya, rangka masuk ke dalam garansi umum. Garansi ini berlaku untuk keseluruhan tipe rangka motor Yamaha.

   Baca Juga: Garansi Motor Honda Rangka eSAF Sudah Habis, Begini Seharusnya Hak Konsumen

"Semuanya, karena rangka itu masuk ke garansi umum. Garansi umum itu satu tahun atau 12.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dulu. Yamaha berani memberikan jaminan kualitas, 12.000 km atau satu tahun, mana yang tercapai lebih dulu," kata Antonius Widiantoro pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Aktivitas kunjungan pabrik produksi motor Yamaha 2023

Anton, sapaannya, mengaku hingga saat ini belum ada konsumen yang melakukan klaim garansi soal rangka. Namun demikian, ia menyatakan bahwa Yamaha siap memberikan layanan terbaik bila terjadi kesalahan dalam proses produksi.

   Baca Juga: Pakar Safety Riding Beri Tips Berkendara Motor Rangka eSAF

"Jika memang kesalahan itu adalah kesalahan pabrik, konsumen silakan klaim, kami pasti akan layani dan kami pasti akan ganti gratis. Kalaupun di luar dari periode garansi, kami pun akan melihat, problem-nya seperti apa. Kalau memang ada faktor kesalahan pabrik, kami ada sistem goodwill jika memang hasil investigasinya itu bukan kesalahan konsumen. Tapi kalau di kesalahan konsumen dan di luar masa garansi, sudah pasti enggak bisa diklaim," ucap Anton. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.