Honda Kembangkan Sistem Navigasi Dengan Akurasi Tinggi

Honda Kembangkan Sistem Navigasi Dengan Akurasi Tinggi
Senin, 30 Januari 2023 17:00
Benny Averdi

Sistem navigasi yang akurat tentu sangat didambakan pelaku perjalanan jauh, termasuk penunggang motor. Pabrikan motor asal Jepang, Honda dikabarkan tengah mengembangkan sistem navigasi yang membuat penggunanya merasa nyaman dan tenang saat di perjalanan.

   Baca Juga: 2023, Industri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Chip Semikonduktor

Sistem navigasi tersebut diklaim bakal memberikan informasi yang akurat. Tak hanya rute yang akan ditempuh, tetapi juga kondisi cuaca. Dilansir dari bikersrepublic, sistem ini akan mengambil data dari pengguna Honda lain, termasuk pengendara mobil dalam mengkalkulasi rute serta kondisi jalan.

Vespa GTS 300 HPE

Jika di depan ada cuaca buruk, maka sistem navigasi bakal memberikan jalan alternatif lain guna menghindari hal tersebut (reroute).

   Baca Juga: Hasil Tes Konsumsi BBM Motor Matic di 2022, Mana yang Paling Irit?

Menjadi semakin menarik, karena sistem navigasi ini juga terkoneksi dengan windshield yang dapat diatur sesuai kondisi cuaca. Selain itu, juga digunakan untuk meningkatkan suhu pada handgrip.

Tetapi hal ini masih dalam tahap awal pengembangan dan mungkin membutuhkan waktu yang cukup jika ingin diterapkan pada salah satu motor Honda, seperti pada GL 1800 Gold Wing misalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.