Ini Spesifikasi Hunter Scrambler SK500, Motor untuk Ujian SIM CI

Ini Spesifikasi Hunter Scrambler SK500, Motor untuk Ujian SIM CI
Kamis, 5 Januari 2023 17:15
Gemilang Isromi Nuar

Bagi para pemilik motor gede alias moge, siap-siap untuk ujian SIM lagi. Karena, penggolongan SIM berdasarkan besarnya isi silinder motor yang dikendarai bakal segera diberlakukan.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga sudah menyiapkan motor khusus untuk uji praktek SIM CI. Motor ini tertangkap kamera dengan livery serba putih dan stiker biru khas motor praktik uji SIM.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, sudah bocor model motor yang akan digunakan untuk ujian SIM lanjutan ini. Motor tersebut diduga adalah Hunter Scrambler SK500. Secara spesifikasi, motor tersebut memiliki kapasitas mesin 471 cc, cocok dengan kebutuhan praktik SIM CI.

     Baca Juga: Master Rem Brembo 19RCS Corsa Corta RR Dirilis, Mirip MotoGP

Hunter Scrambler SK500.

Untuk spesifikasinya, Hunter Scrambler SK500 menggunakan mesin 4-Tak parallel twin dengan kapasitas 471 cc. Motor ini dibekali mesin DOHC berpendingin cairan yang punya tenaga 48 dk dan torsi 44 Nm. Tenaga tersebut tersalur ke roda belakang lewat transmisi 6-speed manual.

Dari segi dimensi, motor tersebut mempunyai panjang 2.156 mm, lebar 850 mm, tinggi 1.177 mm, dan wheelbase 1.479 mm. Secara desain, kesan modern terwakili oleh lampu-lampu LED dan spidometer full digital. Sementara garis bodinya juga terkesan berotot dengan berat keseluruhan sekitar 175 kg.

    Baca Juga: Tim Balap HRC Meluncurkan Honda CBR250RR Race Version 2023

Hunter Scrambler SK500

Untuk sektor kaki-kaki, menggunakan suspensi dari KYB di depan dan monoshock di belakang. Kemudian pengeremannya sudah menggunakan double disc di roda depan dan rem cakram di belakang dengan fitur ABS. Untuk harganya, Scrambler SK500 dibanderol sekitar Rp 151 juta - Rp 166 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.