Rawan Kecelakaan, Menhub Anjurkan Masyarakat Tak Mudik Pakai Motor

Rawan Kecelakaan, Menhub Anjurkan Masyarakat Tak Mudik Pakai Motor
Selasa, 14 Maret 2023 11:00
Afrizal Abdul Rahman

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor saat melakukan mudik Lebaran 2023. Hal tersebut guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas karena tingginya animo pemudik.

Berdasarkan riset Kementerian Perhubungan Angkutan Lebaran 2023 terjadi kenaikan cukup signifikan, yang mana dari 85 juta menjadi 123 juta pemudik.

   Baca Juga: Daftar Komponen Suzuki GSX 150 Series & Satria yang Diduga Bermasalah

"Kami tidak melarang mudik menggunakan sepeda motor, tetapi berbanding lurus dengan tingginya kecelakaan," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya di Pelabuhan Merak dikutip dari laman Antara.

Mudik Balik Bareng Honda

Solusinya, ia mengatakan pemerintah akan memberikan gratis berbagai macam transportasi, seperti kereta, kapal hingga bus. Sebab, jika melihat data 123 juta pemudik disinyalir akan didominasi dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

   Baca Juga: Mau Mudik Gratis Satu Kereta dengan Motor Kesayangan? Ini Caranya

Dalam kesempatan ini, Kemenhub bakal berkolaborasi dengan Dirlantas Kepolisian, Badan Pengatur Jalan Tol, ASDP, PUPR hingga stakeholder lainya. "Kami akan bekerja keras dengan semua pihak untuk memberikan pelayanan mudik yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya.

Senada dengan Budi, Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Ery Nursatari mengimbau agar para pemudik mengutamakan keselamatan. "Kami setuju pemudik lebih baik tidak menggunakan motor agar tidak mengalami kecelakaan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.