Tinggal Hitungan Hari, GIIAS Surabaya 2023 Segera Digelar

Tinggal Hitungan Hari, GIIAS Surabaya 2023 Segera Digelar
Kamis, 14 September 2023 13:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bakal kembali terselenggara. Usai berlangsung di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu, kini giliran Surabaya, Jawa Timur yang menjadi tuan rumah. Acara ini sendiri bakal berlokasi di Grand City Convex pada 20-24 September 2023.

GIIAS Surabaya tahun ini pun diklaim memberikan sajian spesial. Karena, bakal menampilkan merek kendaraan dengan jumlah terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Jawa Timur sendiri merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional. Pada periode Januari-April 2023, capaian Jawa Timur tercatat sebesar 10,3% dan berada di posisi ketiga nasional.

   Baca Juga: Berkenalan dengan 3 Tipe Rangka Motor Yamaha, Ada Apa Saja?

"Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun ke belakang," ucap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

GIIAS Surabaya 2022

Ia menambahkan, peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia. Selain itu, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

   Baca Juga: Seharusnya Kebijakan Tilang Uji Emisi Tetap Dilanjutkan?

"Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian. Hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur," kata Kukuh. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.