Alex Marquez Jaga Peluang Finish Posisi 10 Besar Klasemen MotoGP 2023

Alex Marquez Jaga Peluang Finish Posisi 10 Besar Klasemen MotoGP 2023
Kamis, 14 September 2023 13:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Marquez meraih tambahan poin penting saat menjalani seri MotoGP San Marino, Misano, Italia pada akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu mengamankan posisi finish ke-9 saat Sprint dan ke-11 ketika Race utama. Ia pun bertekad untuk mengamankan posisi 10 besar di tabel klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Saat ini, Alex Marquez menempati urutan ke-9 klasemen sementara dengan berbekal 108 poin. Pembalap bernomor 73 ini pun terpaut 175 poin dibandingkan pembalap di urutan teratas. Sementara, ia hanya selisih 20 poin dari posisi ke-8 dan 4 poin dibanding posisi ke-10.

   Baca Juga: Beri Jaminan Kualitas, Segini Masa Garansi Rangka Motor Yamaha

"Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix. Kami memulai dengan baik dan memiliki kecepatan, tapi kemudian saya mulai mengalami beberapa masalah dengan bagian depan motor dan sejak saat itu lebih tentang bertahan di lintasan. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat," ucap adik dari Marc Marquez tersebut.

Alex Marquez Gresini Racing

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui lini produk Federal Oil memuji penampilan Alex Marquez dan rekannya, yakni Fabio Di Giannantonio. Ia menilai, kedua pembalap cukup kompetitif dan menunjukkan talenta terbaik.

   Baca Juga: Pabrikan Motor Jual Rangka, Apakah Hal yang Biasa?

"Posisi start Alex memang sangat menentukan untuk bisa bersaing di perebutan podium, dan apresiasi kepada Diggia (sapaan Di Giannantonio) yang mampu menahan nyeri bahunya agar bisa finish di MotoGP San Marino. Federal Oil akan terus memberikan dukungan terbaik agar Tim Gresini Racing MotoGP bisa memberikan hasil yang maksimal, serta podium kemenangan yang ditunggu-tunggu," ujar Rommy.

Usai seri San Marino, para pembalap MotoGP tengah menjalani sesi tes terakhir jelang akhir musim di sirkuit yang sama. "Berharap hasil pengetesan resmi tersebut bisa menjadi bekal untuk tampil bagus di seri-seri berikutnya hingga akhir musim MotoGP 2023, dan peran rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat dibutuhkan dalam mendapatkan motor yang nyaman bagi para pembalap untuk meraih poin dan podium," kata Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.