Motor Listrik E-Tactical Bisa Ngebut Lebih dari 150 Km/jam

Motor Listrik E-Tactical Bisa Ngebut Lebih dari 150 Km/jam
Minggu, 28 November 2021 09:00
Brian

Motor listrik E-Tactical Motorbike VIP Safeguarding pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Motor yang berbentuk layaknya sebuah petualang itu memiliki spesifikasi yang cukup unik. Bahkan disebutkan motor tersebut dapat melaju hingga mencapai lebih dari 150 km/jam.

Priyo Agung selaku pengembang motor E-Tactical dari Studio Motor menyebutkan motor buatanyya dibekali penggerak listrik yang cukup besar yakni 10 kW. Sementara baterainya memiliki spesifikasi 96V 50 Ah yang dapat menempuh jarak hingga 180 km. Pengecasannya sendiri membutuhkan waktu 5 jam dan 2 jam untuk penggunaan fast charging.

"Baterai ini kami buat khusus, karena dia adalah kendaraan taktikal. Ketika butuh performa tinggi, baterai itu biasanya panas, dan kalau panas bisa mati. Oleh karenanya kita buat seperti sistem pendingin ke baterainya, sehingga cocok untuk kendaraan taktikal yang serba cepat," ujar Priyo kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Motor Listrik LEN E-Tactical

Untuk mengimbangi tenaga dari penggerak listriknya, beberapa komponen pun menggunakan produk dari merek yang cukup terkenal. Seperti suspensi depan yang menggunakan merek Ohlins upside down. Kemudian sistem pengereman di depan menggunakan Brembo dua kaliper dan Brembo satu piston di belakang.

   Baca Juga: Honda PCX Electric Bisa Disewa, Cuma Rp 1,9 Juta per Bulan

Bagian rodanya menggunakan pelek jari-jari dari Excel Takasago baik di depan maupun belakang. Pelek tersebut dibalut oleh ban dual purpose yang cukup besar dari Shinko.

Motor Listrik LEN E-Tactical

Sayangnya motor yang masih dalam tahap pengembangan ini belum mendapatkan peranti keselamatan ABS dan kontrol traksi. Sementara sistem penggerak motor listrik ini masih menggunakan rantai namun transmisinya otomatis.

   Baca Juga: Motor Listrik E-Tactical Motor Listrik Dibuat Khusus untuk TNI

Motor listrik E-Tactical Motorbike VIP Safeguarding akan diproduksi sebanyak 1.500 unit pada pertengahan 2022 mendatang. Sementara ini, PT LEN dan Studio Motor sebagai partner pembuatan motor, masih melakukan pengembangan. Bahkan mengenai harga motor tersebut masih belum dapat dipublikasikan ke umum.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.