Motor Listrik TVS iQube Secara Resmi Dijual, Harganya Rp 20 Jutaan!

Motor Listrik TVS iQube Secara Resmi Dijual, Harganya Rp 20 Jutaan!

Motor Listrik TVS iQube secara resmi dipasarkan untuk konsumen di India. Skuter listrik ini sebelumnya sempat diperkenalkan beberapa tahun lalu. Kini, TVS Motor Company telah memboyongnya untuk dipasarkan di Ibukota Delhi.

Dilansir dari Gaadiwaadi, TVS iQube awalnya diluncurkan terbatas di beberapa kota di India. Kini produksinya ditingkatkan guna meningkatkan program pemakaian kendaraan listrik di negara tersebut. Pemerintah setempat pun memberikan insentif secara tunai kepada pembeli kendaraan listrik.

TVS iQube

“TVS iQube Electric adalah perpaduan antara drivetrain elektrik canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru. Setelah sukses di Bengaluru, kami sangat senang dapat menghadirkan iQube kami ke Delhi, dan yakin untuk mencapai tingkat yang luar biasa," ujar KN Radhakrishnan selaku Direktur & Chief Executive Officer TVS Motor Company.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Bernuansa Eropa TVS iQube

TVS iQube sendiri menggunakan motor listrik bertenaga hingga 4,4 kW. Dengan tiga bongkah baterainya, motor ini bisa melaju sejauh 75 km dalam kondisi penuh. Sementara kecepatan tertingginya diklaim mampu mencapai 78 km per jam.

TVS iQube Panning

Di India motor listrik TVS iQube dibanderol sebesar INR 1,15 lakh atau setara dengan harga Rp 20 jutaan. Tentunya harga ini akan sangat menarik jika dipasarkan di Tanah Air. Terlebih dengan spesifikasi dan kemampuannya, harga tersebut tentunya akan sangat kompetitif.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Premium Ramah Lingkungan, All New Honda PCX e:HEV

Sebagai tambahan informasi, TVS iQube telah mendarat di Indonesia cukup lama. Namun hingga saat ini, TVS Motor Company Indonesia belum memasarkan produknya kepada konsumen. Sejauh ini, merek tersebut masih dalam tahap studi mengenai pemasaran motor tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id