Piaggio Group dan BP Kerjasama Percepat Revolusi Kendaraan Listrik

Piaggio Group dan BP Kerjasama Percepat Revolusi Kendaraan Listrik

 

Piaggio Group dan British Petroleum (BP) berencana untuk bekerja sama dalam mengembangkan layanan untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik. Kerja sama ini di latar belakangi oleh pertumbuhan kendaraan listrik yang cukup cepat. Oleh karenanya kedua perusahaan ini akan mennjau peluang dalam menawarkan stasiun pengisian baterai.

"Pasar kendaraan roda dua dan tiga yang besar dan bertumbuh dengan pesat sudah memimpin jalan menuju elektrifikasi dan kami melihat potensi yang besar untuk pertumbuhan yang berkelanjutan untuk seluruh Asia dan eropa," ujar Richard Bartlett selaku Wakil Presiden Senior Biritsh Petroleum dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Kawasaki Bakal Luncurkan 3 Model Motor Hibrida dan Listrik di 2022

"Bekerja sama dengan BP akan membantu kami menyampaikan ide dan tawaran revlousi mobilitas kami. Dalam mencapai tujuan ini kami perlu mempromosikan adopsi kendaraan listrik secara luas seperti sepeda motor, skuter, dan kendaraan komersial kompak yang dilengkapi dengan teknologi penukaran baterai atau pengisian daya plug-in sehingga mendorong manajemen siklus hidup baterai yang lebih berkelanjutan dan apresiasi yang lebih besar terhadap lingkungan. Untuk itu bekerjasama dengan BP merupakan permulaan yang luar biasa untuk meningkatkan strategi kami," ujar Michele Colaninno selaku Kepala Strategi dan Produk Piaggio Group.

Piaggio E-Ape

Oleh karenanya, kerjasama antara Piaggio Group dan BP lewat surat kesepahaman akan meninjau peluang baru. Terutama dalam menawarkan stasiun pengisian dan penukaran baterai serta mengembangkan layanan yang mencakup semuanya. Di antaranya adalah layanan Battery as a Service dan Vehicle as a Service.

   Baca Juga: Tampil Unik, NIU Hadirkan Produk Kolaborasi dengan Gundam

Kerjasama ini bermaksud untuk eksplorasi pengisian daya baterai yang disebutkan di sejumlah negara. Di antaranya seperti di Cina, Indonesia, Vietnam, serta Eropa. Rencananya Piaggio Group dan BP akan menyediakan 70.000 titik pengisian daya hingga tahun 2030.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id