NIU dan Smoked Garage Rilis Motor Listrik Custom Edisi Terbatas

NIU dan Smoked Garage Rilis Motor Listrik Custom Edisi Terbatas

 

Produsen motor listrik NIU menghadirkan produk personalisasi hasil kolaborasi dengan sebuah workshop custom terkenal yakni Smoked Garage melalui NIU GOVA-03. Skuter listrik custom itu mendapat ubahan khusus dengan dua gaya, yaitu C.Racer atau Cafe Racer dan Adventure.   

GOVA-03 C.Racer menonjolkan gaya racing yang kental untuk menunjukkan sosok skuter listrik yang siap diajak berakselerasi melalui desain setang, jok serta ban. Sementara, GOVA-03 Adventure mendeskripsikan NIU sebagai skuter listrik yang tangguh untuk digunakan berpetualang dan mengekspresikan gaya hidup penggunanya. 

NIU GOVA-03

Motor listrik edisi khusus ini hanya dijual 100 unit untuk masing-masing desain. Kedua unit tersebut dijual dengan harga Rp 39,9 juta untuk tipe C.Racer dan Rp 43 juta untuk Adventure. Motor listrik ini bisa dipesan langsung melalui dealer NIU dan Smoked Garage, atau selama pameran PEVS 2022 berlangsung.

"Melalui brand NIU kami berusaha menghadirkan motor listrik berkualitas tetapi juga bisa menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri pemiliknya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan Smoked Garage untuk membuat NIU GOVA-03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang,” ujar CEO PT Utomo International atau Utomocorp sebagai Agen Pemegang Merek motor listrik NIU Mobility, Denny Utomo pada Selasa (26/7) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

     Baca Juga: Davigo Pamerkan 3 Motor Listrik di PEVS 2022, Harga Mulai Rp 14 Jutaan

Untuk desain, GOVA-03 cafe racer hadir dengan baluran warna hijau kombinasi kuning. Lalu, penggunaan spion jalu meningkatkan kesan retro dan menonjolkan gaya racing yang kental.

Sedangkan, pada Gova-03 Adventure diberi warna full hitam dengan garis-garis khusus. Motor juga ditambah dua foglamp serta lampu utama dibekali pelindung. Pada bagian samping terpasang rak besi untuk membawa papan skateboard atau surfing. Ban dual-purpose kian menegaskan kesan gagah dan siap melibas jalur off-road.

"Untuk garis khusus pada varian Adventure itu adalah typografi Gunung Bromo, karena kita ingin membuat Indonesia pada motor listrik ini dan motor listrik ini dibuat lebih tinggi dari desain motor aslinya" ujar Nicko Eigert dari Smoked Garage.

    Baca Juga: Keeway Perkenalkan Tiga Motor Listrik di PEVS 2022

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan berkembangnya teknologi, maka pelaku bisnis di industri otomotif harus dapat berkembang sesuai dengan pergerakannya. Sebagai salah satu cara mengespresikan kreativitasnya adalah proyek kolaborasi dengan NIU.

“Dengan adanya kolaborasi ini, Smoked Garage dan NIU hadir untuk menampilkan bentuk baru sepeda motor listrik tanpa menghilangkan unsur kustomisasi. Dengan adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif. Motor ini juga kami bikin istimewa karena ditandai dengan badge khusus dengan nomor spesial pada bagian bodi,” kata Nicko.

NIU GOVA-03

NIU GOVA-03 sendiri memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 55-75 km. Untuk waktu pengisian baterai dibutuhkan sekitar 7 jam. Baterai yang digunakan pada motor ini sudah bertipe 18650 lithium dengan besar voltase 60V dan kapasitas 40 Ah.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id