Pertamina Punya Layanan Tukar Baterai Motor Listrik, Dimana Saja?

Pertamina Punya Layanan Tukar Baterai Motor Listrik, Dimana Saja?

 

Seperti diketahui, Pertamina bersama Gojek telah membangun ekosistem penukaran baterai motor listrik. Stasiun penukaran baterai ini dapat digunakan oleh motor listrik buatan anak bangsa yakni GESITS. Lantas, dimana saja Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) bisa ditemukan?

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina mengatakan pihaknya menyadari transportasi daring harus mudah dan cepat. Oleh karenanya, Pertamina menyiapkan layanan stasiun penukaran pertama, untuk solusi penggantian baterai. Fasilitas ini akan digunakan oleh 500 armada Gojek, namun pihaknya berupaya ke depannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Supermoto Axiis Liion, Torsinya Setara Lamborghini?

"Target kita akan segera kita tingkatkan. Kalau hasil pilotnya bagus, tahun depan bisa kita tingkatkan swapping station untuk melayani 5.000 kendaraan. Karena targetnya cukup agresif ya, lebih cepat lebih baik. Karena ini merupakan komitmen bersama," ujar Nicke dalam rilis yang dikutip di situs Pertamina.

Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Saat ini SPBKLU Pertamina terdapat di 7 titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Green Energy Station (GES) di Jakarta Selatan. Di antaranya terdapat di SPBU MT Haryono, SPBU Kuningan, SPBU Kemang, SPBU Gandaria City, SPBU Fatmawati, SPBU Permata Hijau, dan SPBU Pondok Indah.

   Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan 2 Juta Kendaraan Listrik di 2025

SPBU GES ini memiliki pembangkit listrik tenaga surya di bagian atapnya. Saat ini Pertamina telah memiliki 143 SPBU dengan status GES tersebut. Rencananya akan ada 1.000 SPBU yang ditargetkan memiliki tenaga surya di bagian atapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id