Ramaikan Pasar Motor Listrik Tanah Air, Alessa Kenalkan eX3000

Ramaikan Pasar Motor Listrik Tanah Air, Alessa Kenalkan eX3000

 

Pasar motor listrik di Indonesia kian ramai berkat hadirnya merek anyar bernama Alessa. Motor listrik yang diproduksi di Cikarang itu muncul di ajang Indocomtech yang bekerja sama dengan OTORIDER Test Ride Festival 2022 pada 22-26 Juni lalu. Lantas, apa yang ditawarkan dari Alessa eX3000 tersebut?

Tirta Buana selaku Alessa Partner turut menjelaskan terkait produk motor listrik eX3000 ini. Menurutnya, Alessa mengawali riset kendaraan listrik dari mobil. Namun, di 2017 pihaknya fokus untuk mempercepat produksi motor listrik.

   Baca Juga: Rem Belakang Vespa Matic Keras dan Kurang Pakem, Ini Tips Mengatasinya

"Pengiriman pertamanya sendiri kemarin kita per 6 Juni sekaligus launching-nya kita di pabriknya Alessa di Cikarang. Itu pengiriman kita ke dealer-dealer kita. Kemudian modelnya yang kita siapkan baru satu model, eX3000 dengan dua opsi, charging dan bundling three namanya. Bundling three waktu bawa pulang dapat motornya, baterai, sama portable charger," ujar Tirta pada OtoRider di JCC Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Alessa eX3000

Di segi performa, Alessa eX3000 dilengkapi baterai berkapasitas 72V 24Ah yang menghasilkan tenaga 3,75 dk dengan torsi maksimum 110 Nm. Motor ini punya tiga mode kecepatan serta top speed 75 km/jam. Pengisian untuk daya baterai sendiri memakan waktu dua jam jika melalui charging station. Sementara, bila menggunakan portable membutuhkan waktu 4 jam.

   Baca Juga: Awas Rem Blong! Berikut Tips Melewati Turunan Pakai Motor Matic

Urusan harga, tersedia dua pilihan banderol yang terdiri dari Rp 17 juta dan Rp 25 juta. Pada harga Rp 17 juta, konsumen hanya mendapatkan baterai 24Ah 72Volt dan helm SNI. Sedangkan untuk harga Rp 25 Juta selain mendapatkan baterai dan helm SNI, konsumen juga dibekali charger portable sebesar 400 Watt.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id